Seperti halnya game bertema RPG, Solo Leveling menghadirkan berbagai artefak atau item yang menarik di mana beberapa dianggap yang paling kuat. Tidak butuh waktu lama adaptasi anime dari Manhwa Solo Leveling untuk mendapatkan popularitasnya. Seriesnya menjadi salah saty yang paling sukses saat ini. Menghadirkan cerita tentang petualangan Sung Jin-woo sebagai Hunter, seriesnya banyak menghadirkan hal menarik. Salah satunya adalah artefak. Beberapa artefak dianggap yang paling kuat karena efek dan juga kemampuannya. Apa saja?

6Orb Of Avarice

Items atau benda atau artefak yang mampu untuk memberikan peningkatan kekuatan sihir merupakan sesuatu yang cukup langka di dunia tersebut. Salah satu artefak yang paling kuat sekalipun diketahui mampu untuk meningkatkan kekuatan sihir seorang Mage sampai 50%. Artefak seperti itu memang selalu menjadi incar oleh para Hunter yang menjadi bagian dari kelas Mage.

Namun, seperti halnya Kamish’s Rune Stone, Orb of Avarice bukan hanya sekedar artefak biasa yang memiliki efek untuk meningkatkan kekuatan magis dari sang Hunter. Menurut informasi dalam ceritanya, Orb of Avarice adalah artefak yang mampu menggandakan atau menghadirkan dua kali damage magic dari sang Hunter. Hal ini bisa membuat sihir lemah sekalipun menjadi mengerikan.

Bagi mereka para Hunter kelas Mage yang sudah berpengalaman atau memiliki level besar, memiliki salah satu artefak paling kuat di Solo Leveling ini akan memberikan peningkatan kekuatan. Belum lagi, efek destruktif yang bisa muncul dari orb ini juga luar biasa. Menggunakan kemampuan sihir dengan level kehancuran tinggi bukanlah hal yang biasa Jin-Woo lakukan. Inilah alasan mengapa dia lebih memilih Orb of Tusk.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.