Siaran yang Vegapunk lakukan di pulau Egghead yang disaksikan di seluruh dunia kemudian dipersiapkan oleh pihak Pasukan Revolusi. Pasca apa yang terjadi dengan Vegapunk di chapter sebelumnya, hal mengejutkan pun terjadi. Tiba-tiba Labo Phase melakukan siaran yang kemudian bisa diterima di seluruh dunia. Terapat teori menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan Pasukan Revolusi yang sudah mempersiapkan siaran Vegapunk tersebut.

3Kemunculan Siaran Vegapunk

Dalam manga One Piece chapter 1108 kemarin kita diperlihatkan bagaimana kondisi dari Vegapunk yang nampak tidak lagi tertolong. Hal ini terjadi setelah Vegapunk terkena serangan dari Kizaru. Sebenarnya, Sanji masih berusaha untuk membawa Vegapunk menuju tempat aman dan agar dia segera mendapatkan perawatan setelah sebelumnya dia terkena serangan dari Saturn.

Namun, melihat situasi yang muncul kemudian besar kemungkinan Vegapunk akhirnya tewas. Apalagi, serangan Kizaru bisa dibilang sangat brutal. Memang, belum ada konfirmasi resmi dari Oda apakah kemudian Vegapunk benar-benar tewas dalam momen itu. Namun, seperti yang dibahas dalam review One Piece chapter 1108 kemarin ada beberapa hal yang bisa dianggap jadi petunjuk mengenai hal ini.

Yang pertama adalah kepanikan dari Sanji dan melihat bagaimana luka parah yang Vegapunk derita di tubuhnya. Dua kali terkena tusukan mengerikan tentunya cukup masuk akal jika nyawa Vegapunk sulit untuk tertolong. Dan nampak di chapter 1108 kondisi Vegapunk benar-benar sudah sangat parah. Petunjuk kedua adalah bagaimana Vegapunk kemudian menghadirkan sebuah pesan yang disiarkan ke seluruh dunia.

Banyak yang meyakini jika rekaman tersebut akan secara otomatis menyala ketika Vegapunk diketahui sudah tewas. Kematian Vegapunk ini seolah mengonfirmasi teori para fans sebelumnya yang menyebutkan jika ada kemungkinan Vegapunk akan tewas di arc Egghead. Dalam chapter sebelumnya terungkap jika World Government mengincar nyawa dari Vegapunk.

Mereka ingin menghabisi nyawanya setelah salah satu satelit Vegapunk, York, membocorkan aktivitas penelitian Poneglyph dari Abad Kekosongan. Inilah yang kemudian membuat angkatan laut dan World Government akhirnya bertindak secara represif atau bertindak secara kasar. Dan salah satu satelit lainnya, Shaka, sempat menyampaikan bahwa ada kemungkinan bahwa dia akan tewas.

Dragon Siapkan Siaran Vegapunk – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.