Siaran yang Vegapunk lakukan di pulau Egghead yang disaksikan di seluruh dunia kemudian dipersiapkan oleh pihak Pasukan Revolusi. Pasca apa yang terjadi dengan Vegapunk di chapter sebelumnya, hal mengejutkan pun terjadi. Tiba-tiba Labo Phase melakukan siaran yang kemudian bisa diterima di seluruh dunia. Terapat teori menarik yang menyebutkan jika ada kemungkinan Pasukan Revolusi yang sudah mempersiapkan siaran Vegapunk tersebut.

2Dragon Siapkan Siaran Vegapunk

Dalam chapter 1109 kemarin nampak bagaimana para Gorosei mempertanyakan sumber dari siaran Vegapunk yang diterima di seluruh dunia. Meskipun dalam ceritanya Vegapunk nampak menggunakan relay dari Den Den Mushi angkatan laut, namun para Gorosei sendiri meyakini jika sumber siarannya ada di Labo Phase. Meskipun begitu, terdapat teori menarik yang berkaitan dengan hal itu.

Terdapat kemungkinan jika sebenarnya server atau sumber dari siaran tersebut bukanlah dari Labo Phase melainkan dari sebuah tempat yang dirahasiakan. Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi? Tidak lain adanya peranan dari Pasukan Revolusi dan juga Monkey D Dragon. Di awal arc Egghead sosok Shaka sempat menghubungi Dragon dan mengatakan bahwa dia tahu dia akan tewas.

Meskipun sempat ragu dan marah dengan perkataan tersebut, muncul sebuah pertanyaan besar terkait hal itu. Meskipun kita tahu bahwa Shaka sebenarnya berbicara tentang kematian Vegapunk asli dan berusaha untuk memperingatkannya, bagaimana jika sebenarnya hal tersebut merupakan cara Vegapunk untuk meminta bantuan Dragon untuk mengurus tentang siaran tersebut?

Teori tersebut tentunya dirasa masusk akal mengingat dalam rekamannya kita masih bisa melihat sosok Shaka. Dia juga meminta Vegapunk untuk bersiap sambil orang-orang menyiapkan proyektor dan hal lainnya. Shaka sadar betul tentang video yang sedang direkam tersebut. Apakah artinya peringatan terhadap Dragon dilakukan di saat yang tepat ketika proses rekamannya dimulai?

Fakta menariknya adalah baik pihak Gorosei dan angkatan laut tidak tahu dari mana asal atau sumber siaran Vegapunk tersebut. Yang menjadi perhatian adalah bagaimana Gorosei sendiri sebenarnya tidak yakin dengan sumber siaran Vegapunk yang ada di Labo Phase pulau Egghead. Spekulasi yang mereka hadirkan tersebut hanya berdasarkan logika dan pengetahuan mereka saja.

Dragon kemungkinan sudah menyiapkan strategi untuk melakukan siaran tersebut, salah satunya adalah memalsukan lokasi sumbernya. Labo Phase kemungkinan menjadi lokasi palsu untuk mengelabui World Government dan juga angkatan laut. Dan kemungkinan terkait dengan lokasi sumber siaran ini juga sudah direncanakan sedemikian rupa antara Shaka daan Vegapunk serta Dragon sebelumnya.

Apa yang membuat Vegapunk mau melakukan hal sejauh itu? Tidak lain dia ingin semua Tekad Ohara bisa dipertahankan. Dia tidak mau semua pengorbanan yang dilakukan oleh para penduduk Ohara terbuang sia-sia. Apalagi, Nico Robin sangat berterima kasih dan senang dengan sosok Vegapunk. Dia jadi tahu bahwa sosok yang sudah menyelamatkan nyawanya, Saul, ternyata masih hidup.

Dan yang menarik juga adalah beberapa elemen dari peristiwa Ohara muncul di pulau Egghead, contohnya adalah para pasukan bajak laut raksasa. Mereka memiliki satu tujuan yaitu melindungi hasil pengorbanan penduduk Ohara dengan menyelamatkan Vegapunk. Sekaligus menyelamatkan Luffy. Lalu, bagaimana kemudian Pasukan Revolusi mempersiapkan semua siaran tersebut?

Sumber Daya Pasukan Revolusi – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.