Film spinoff Spider-Man, Madame Web, menjadi salah satu film gagal yang rilis tahun ini, baik dari segi komersial maupun ulasan. Sang bintang film Madame Web, Dakota Johnson, juga mengaku bahwa dia kapok membintangi film tersebut dan dia sepertinya tidak akan terlibat lagi dalam film blockbuster lagi di masa depan.

“Sayangnya, saya tidak terkejut bahwa (film) ini berakhir seperti ini. Itu benar-benar sebuah pengalaman… Saya mungkin tidak akan pernah melakukan hal seperti itu lagi karena saya tidak cocok di dunia itu. Tidak menyenangkan menjadi bagian dari sesuatu yang tercabik-cabik, tapi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak mengerti.” Ungkap Dakota Johnson dalam sebuah wawancara dengan media Bustle.

Dakota Johnson kemudian menambahkan “Sangat sulit untuk membuat film, dan dalam film-film besar yang dibuat, yang membuat saya sangat khawatir adalah keputusan-keputusan yang dibuat oleh komite. Dan karya seni tidak akan berhasil ketika dibuat oleh komite. Film dibuat oleh seorang pembuat film dan tim seniman di sekelilingnya. Anda tidak bisa membuat karya seni (berbentuk film) berdasarkan angka dan algoritma. Pendapat saya sudah lama bahwa penonton sangat cerdas, dan para eksekutif mulai percaya bahwa mereka tidak cerdas. Penonton akan selalu bisa mencium kebohongan. Meskipun film mulai dibuat dengan AI, manusia tidak akan ingin melihat film tersebut.”

Dengan lebih dari 200 ulasan yang ada, situs Rotten Tomatoes mengklaim bahwa Madame Web hanya mampu mendapatkan skor 12%. Skor tersebut memang sangat buruk untuk sebuah film, apalagi film adaptasi komik yang menampilkan bintang-bintang utama. Setelah berada di bioskop selama hampir tiga minggu, film tersebut belum menghasilkan pendapatan lebih dari $100 juta di seluruh dunia.

Hingga saat ini, pihak Sony masih belum turun untuk mengkonfirmasi kegagalan film Madame Web yang dibintangi Dakota Johnson itu. Mereka pun masih memiliki beberapa film Marvel lainnya yang bersiap untuk dirilis. Yang sudah pasti adalah film Kraven the Hunter yang akan rilis dalam waktu dekat. Sementara itu mereka juga tengah membuat film Venom 3, yang sepertinya menjadi film terakhir Venom di SSU. Kita tunggu aja ya Geeks, apa yang akan dilakukan Sony terhadap film-film terbarunya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/