Dari tahun ke tahun, film horor Indonesia memang semakin berkualitas. Harus diakui bahwa sekarang film-film buatan anak bangsa mampu bersaing dengan film horor lain dari luar negeri. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan film horor di tahun 2010-an ke bawah yang dirasa kurang menarik. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film horor Indonesia yang tidak hanya tayang di tanah air saja, tetapi juga ditayangkan di luar negeri. Apa saja film horor yang berhasil menarik perhatian orang-orang di luar sana? Simak berikut ini ya Geeks!

7Pengabdi Setan

Pengabdi Setan (2017) adalah remake dari film horor klasik Indonesia yang dirilis pada tahun 1980 dengan judul sama, yang pernah disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Film ini meraih kesuksesan besar di Indonesia dan menjadi salah satu film horor paling populer di sini. Joko Anwar, sutradara Pengabdi Setan (2017), memang dikenal karena keahliannya dalam menggarap film-film horor dan thriller.

Pengabdi Setan mengisahkan tentang keluarga Rini yang diperankan oleh Tara Basro, dan dua adiknya yang berusaha untuk menyebuhkan ibunya yang menderita penyakit berat. Karena kehabisan uang, keluarga Rini dipaksa untuk menjual rumah nenek mereka di desa. Pada akhirnya, ibu Rini bernama Mawarni meninggal dunia. Namun setelah kepergian ibunya, rumah yang mereka tempati justru mengalami kejadian mistis.

Rini pun harus mencari tahu penyebab dia dan adik-adiknya mendapatkan kejadian mistis dan teror-teror yang menganggu hidup mereka yang tadinya tentram. Menariknya, teror tersebut justru datang dari ibu mereka, yang datang lagi tidak sekedar untuk menjenguk, melainkan menjemput mereka. Film ini menjadi film horor terbaik di gelaran Toronto After Dark Film Festival.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/