Dari tahun ke tahun, film horor Indonesia memang semakin berkualitas. Harus diakui bahwa sekarang film-film buatan anak bangsa mampu bersaing dengan film horor lain dari luar negeri. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan film horor di tahun 2010-an ke bawah yang dirasa kurang menarik. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa film horor Indonesia yang tidak hanya tayang di tanah air saja, tetapi juga ditayangkan di luar negeri. Apa saja film horor yang berhasil menarik perhatian orang-orang di luar sana? Simak berikut ini ya Geeks!

6Sebelum Iblis Menjemput

Sebelum Iblis Menjemput adalah film yang rilis tahun 2018, dan disutradarai oleh Timo Tjahjanto dan diproduksi oleh Rapi Films. Timo Tjahjanto sendiri sebelumnya dikenal atas karya-karyanya dalam film aksi seperti The Night Comes for Us dan Headshot, di mana kedua film tersebut mendapatkan ulasan yang positif. Film ini mengisahkan tentang Alfie yang diperankan oleh Chelsea Islan. Dia tinggal sebatang kara sejak ibunya meninggal.

Sementara itu ayah Alfie masih hidup dan menikah dengan seorang wanita bernama Laksmi. Suatu ketika, ayah Alfie meninggal dunia dengan tidak wajar. Ketika ingin mengetahui penyebab kematian ayahnya yang tidak wajar, Alfie mendatangi vila yang ditinggal ayahnya, hingga akhirnya Alfie bertemu dengan ibu tirinya, Laksmi, serta anaknya bernama Maya yang diperankan oleh Pevita Pearch.

Ketika datang ke vila tersebut, ketegangan pun terjadi. Terutama ketika Alfie mengetahui maksud lain dari keluarga Laksmi di vilanya. Mendatangi vila peninggalan ayahnya sepertinya jadi langkah yang salah. Alfi kemudian harus menghadapi berbagai teror mengerikan dari iblis bersama dengan keluarga tirinya. Film ini pernah ditayangkan di Spanyol, dan dipilih sebagai film terbaik kategori Midnight X-Treme di Sitges Film Festival, Spanyol.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/