Great Houses atau Keluarga Bangsawan menjadi bagian penting di universe Dune dan ada beberapa Great Houses yang akan muncul di film Dune: Part Two. Sejak film Dune pertama kali rilis pada 2021 kemarin, Geeks tentunya sudah mengetahui tentang keberadaan Great Houses. Pada dasarnya, Great Houses adalah keluarga Bangsawan atau Keluarga Kerajaan yang memiliki peranan penting di universe Dune karya Frank Herbert. Ada beberapa Great Houses yang akan muncul di film Dune: Part Two nanti. Apa saja ?

7House Corrino

Great Houses di yang akan muncul di film Dune: Part Two yang pertama adalah House Corrino. Mereka merupakan Great House atau keluarga kerajaan yang berkua di Imperium dalam cerita Dune. Dalam ceritanya sendiri House Corrino sudah menjadi penguasa Empire selama bermilenia alias selama ribuan tahun, bahkan puluhan ribu tahun dalam cerita awal novel Dune karya Frank Herbert.

House Corrino sendiri menjadi pemimpin atau penguasa Empire pasca Battle of Corrin. Mereka kemudian membangun keluarga kerajaan di planet Kaitain. Meskipun begitu, planet asal mereka sendiri adalah Salusa secundus. Setelah House Corrin pindah ke planet Kaitain, planet rumah mereka tersebut kemudian dirubah menjadi sebuah planet khusus penjara dan tempat latihan bagi Sardaukar.

House Corrino, selain jadi keluarga kerajaan yang sudah berkuasa sangat lama, mereka juga jadi keluarga kerajaan yang sangat kuat di seluruh universe Dune. Butuh kombinasi dari seluruh Great Houses yang ada di cerita Dune untuk bisa menandingi kekuatan dari keluarga kerajaan ini. Di film Dune: Part Two, keluarga kerajaan ini akan muncul dan mencoba untuk menghancurkan House Atreides dan mereka akan bekerja sama dengan House Harkonnen.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.