Dalam sejarah kemunculannya Mechagodzilla sudah jadi salah satu Titan atau monster yang ikonik dan ada beberapa versi dari monster tersebut. Mechagodzilla merupakan salah satu monster ikonik yang muncul di universe para monster. Sejak pertama kali muncul hingga sekarang, Mechagodzilla sudah memiliki beberapa iterasi di mana ada perbedaan asal-usul, kekuatan, ukuran, bahkan desainnya. Berikut adalah berbagai versi dari Mechagodzilla.

5Alien Mechagodzilla

Versi Mechagodzilla yang pertama adalah versi Showa yang mana rilis pertama kali pada 1974. Ini meruakan debut kemunculan dari Mechagodzilla setelah Toho memperkenalkan monster tersebut. Mechagodzilla versi era Showa ini muncul sebagai karakter antagoniss dalam film Godzilla vs Mechagodzilla. Dalam film tersebut diceritakan jika Mechagodzilla sebenarnya adalah sebuah senjata yang mengerikan.

Mechagodzilla merupakan senjata dahsyat yang dikirim oleh kelompok alien yang berencana untuk menguasai bumi. Awalnya, Mechagodzilla sempat menyamar menjadi Godzilla sampai kemudian sang raja monster yang asli muncul dan menyerangnya. Dan terungkap bahwa di balik kulit tersebut tedapat tubuh mesin yang kemudian terungkap bahwa itu ternyata adalah Mechagodzilla.

Secara visual, versi perdana dari Mechagodzilla ini memang nampak kurang begitu meyakinkan dan menarik. Meskipun memiliki bentuk yang mirip dengan Godzilla, mulai dari bentuknya hingga bagian belakang, namun Mechagodzilla ini nampak kurang maksimal. Meskipun begitu, filmnya menghadirkan kekuatan dahsyat mulai dari bisa menembakan laser dari mata, terbang, menghadirkan medan magnet, menembakan misil, dan sebagainya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.