Dalam sejarah kemunculannya Mechagodzilla sudah jadi salah satu Titan atau monster yang ikonik dan ada beberapa versi dari monster tersebut. Mechagodzilla merupakan salah satu monster ikonik yang muncul di universe para monster. Sejak pertama kali muncul hingga sekarang, Mechagodzilla sudah memiliki beberapa iterasi di mana ada perbedaan asal-usul, kekuatan, ukuran, bahkan desainnya. Berikut adalah berbagai versi dari Mechagodzilla.

4Mechagodzilla II Dan Super Mechagodzilla

Kepopuleran dari Mechagodzilla terbukti membuat para fans menginginkan sang monster untuk kembali muncul. Dan setelah muncul perdana di era Showa, Mechagodzilla kembali muncul di era baru yaitu Heisei. Pada era Heisei sendiri ada dua versi Mechagodzilla yang muncul. Yang pertama adalah versi 1993 yang muncul dalam film Godzilla vs Mechagodzilla II. Dalam film ini, Mechagodzilla bukan alien yang dikirim untuk menguasai bumi melainkan monster robot yang dibuat oleh manusia.

Mechagodzilla II sengaja dibangun dari sisa-sisa tubuh dan teknologi dari Mecha King Ghidorah. Dalam versi ini, Mechagodzilla II jauh lebih besar, lebih tangguh, dan lebih mengerikan dan lebih banyak senjata yang tersimpan di dalam tubuhnya. Yang menarik juga adalah Mechagodzilla II memiliki pilot atau seseorang yang mengendalikan monster tersebut dari dalam tubuhnya.

Yang juga tidak kalah menarik adalah di akhir filmnya Mechagodzilla II sempat melakukan kombinasi atau menyatu dengan sebuah kapal luar angkasa bernamaa Garuda. Kombinasi tersebut membentuk model yang jauh lebih dahsyat dan jauh lebih kuat lagi dari sebelumnya yaitu Super Mechagodzilla. Kedahsyatan dari versi ini terbukti bagaimana Mechagodzilla II mampu mengalahkan Godzilla, meskipun kemudian Rodan membangkitkannya dan kemudian mengalahkannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.