Setelah berjalan lebih dari 1 dekade, kini MCU meluas dengan berbagai film dan series yang saling terhubung satu sama lain. Sekarang banyak hal yang terungkap, setelah kita menyaksikan berbagai tayangannya, mulai dari Steve Rogers yang pensiun sebagai Captain America setelah melakukan perjalanan waktu, Peter Parker yang sedang “memperbaiki” hidupnya pasca Spider-Man: No Way Home, hingga masa lalu dari Nick Fury yang sebelumnya masih sangat misterius. Dengan perkembangan cerita yang sangat cepat, ada teori yang menyebutkan bahwa kita akan segera diperkenalkan dengan pahlawan baru di MCU yaitu Secret Avengers. Lantas apa yang jadi pemicu terbentuknya tim ini?

3Dimulai dari Secret Invasion

Dalam series Secret Invasion yang terinspirasi dari komik berjudul sama (meski mengalami banyak perubahan cerita), kita disuguhkan cerita tentang bagaimana jika penjahat menyamar menjadi tokoh-tokoh yang kita kenal dan diam-diam menggunakan posisi penting mereka seperti di pemerintahan untuk melancarkan serangan demi mendominasi dunia? Itulah yang coba diangkat dalam series Secret Invasion.

Untuk versi komiknya, Secret Invasion dibuat oleh Brian Michael Bendis dan Leinil Franchis Yu. Komiknya sendiri dimulai pada tahun 2008 hingga 2009, tepat setelah cerita Civil War berakhir, di mana kita melihat saat kematian dari Captain America dan Avengers pun terpecah menjadi dua kubu berbeda. Secret Invasion mengungkap bahwa Skrull, ras alien yang mampu berubah bentuk, menempatkan orang-orang mereka di Bumi, dan menyamar sebagai pahlawan super.

Hal itu dilakukan setelah Skull Empire runtuh dalam alur cerita Annihilation, dan Ratu Skrull Veranke, meyakinkan rakyatnya untuk menjadikan Bumi sebagai tempat tinggal baru. Setelah tiba di Bumi, Skrull mulai menyamar menjadi orang-orang, termasuk mereka menyamar di antara Avengers yang sudah terpecah, sehingga Avengers harus menemukan cara bekerja sama kembali untuk mengusir Skrull dari Bumi.

Kekosongan Avengers – Ke Halaman 2

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/