Meskipun muncul spekulasi yang menyebutkan Luffy akan kalah oleh Saturn, namun terdapat petunjuk juga bahwa Luffy akan kalahkan sang Gorosei. Arc Egghead menghadirkan banyak hal baru yang membuat para fans bersemangat untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya. Selain itu, banyak juga hal menarik yang muncul di arc ini. Selain momen terungkapnya berbagai fakta, pertarungan juga jadi hal yang dinantikan. Salah satunya adalah pertarungan Monkey D Luffy menghadapi Saturn.

3Peluang Kemenangan Luffy

Pertarungan Luffy menghadapi Saturn menjadi salah satu pertarungan yang sangat para fans One piece nantikan sejak kemunculan sang Gorosei di pulau tersebit. Pertarungan ini dianggap menjadi sebuah momen yang pas bagi Luffy untuk menghadirkan kembali kemampuan Gear 5. Gorosei dianggap jadi peningkatan yang signifikan bagi Luffy setelah sebelumnya dia berhadapan dengan Kaido di Wano.

Sebagai sosok Nika – sekaligus jadi protagonis utama dalam seriesnya – menghadapi Gorosei Saturn jelas jadi sebuah hal yang pasti akan terjadi di mana Luffy bertanggung jawab untuk melindungi Bonney dan yang lain. Pertarungan antara Luffy menghadapi Gorosei Saturn akan jadi momen puncak dari arc Pulau Egghead. Namun, seberapa besar sebenarnya peluang kemenangan Luffy atas Saturn?

Sebenarnya, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika Luffy mungkin akan mengalami kesulitan saat menghadapi Saturn meskipun menggunakan Gear 5. Hal ini berdasarkan dari apa yang muncul dalam chapter 1109 kemarin. Dalam chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Luffy nampak keheranan dan bertanya-tanya mengenai kondisi dari Gorosei Saturn yang berbeda dari Kizaru.

Luffy heran bagaimana dia sudah mengerahkan semua tenaganya dan menggunakan kemampuannya namun Saturn sama sekali tidak terluka. Semua serangan dari Luffy tersebut seolah tidak berarti apapun alias semua serangannya seolah tidak menimbulkan efek sama sekali. Bahkan, setelah semua serangan tersebut Saturn justru mampu untuk menghadirkan serangan balik.

Sejauh ini, kekuatan dari Saturn memang belum Oda perlihatkan secara penuh. Namun, ini bisa kita artikan bahwa level kekuatan dari Saturn jauh lebih kuat atau memang setara dengan Nika. Oda mungkin baru akan memperlihatkan sedahsyat apa kekuatan Gorosei dalam chapter yang akan datang. Menarik tentunya untuk melihat kekuatan penuh buah iblis Saturn dan Gorosei lain.

Di sisi lain, itu juga memunculkan spekulasi dan prediksi di kalangan fans yang menyebutkan jika Luffy justru mungkin akan kalah di tangaan Saturn. Apalagi. di akhir chapter 1109 kembali Luffy berada dalam kondisi terpojok. Pasalnya,  Saturn akhirnya memanggil para Gorosei lainnya untuk muncul di Egghead. Artinya, Luffy sekarang bukan hanya akan mengahdapi satu Gorosei melainkan seluruh Gorosei.

Petunjuk Luffy Kalahkan Saturn – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.