Meskipun muncul spekulasi yang menyebutkan Luffy akan kalah oleh Saturn, namun terdapat petunjuk juga bahwa Luffy akan kalahkan sang Gorosei. Arc Egghead menghadirkan banyak hal baru yang membuat para fans bersemangat untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya. Selain itu, banyak juga hal menarik yang muncul di arc ini. Selain momen terungkapnya berbagai fakta, pertarungan juga jadi hal yang dinantikan. Salah satunya adalah pertarungan Monkey D Luffy menghadapi Saturn.

2Petunjuk Luffy Kalahkan Saturn

Meskipun terdapat spekulasi jika Luffy mungkin akan kalah dalam pertarungan menghadapi Saturn, namun tidak sedikit juga fans yang berharap Luffy menang. Hal ini karena Saturn menjadi salah satu Gorosei yang sangat dibenci oleh para fans. Mereka membenci apa yang Saturn lakukan pada masa lalu, seperti yang dia lakukan terhadap Bonney, Ginny, dan juga tentunya Kuma.

Yang menarik adalah muncul sebuah teori menarik mengenai adanya petunjuk tentang Luffy yang akan kalahkan Saturn. Petunjuk tersebut muncul dalam sebuah lukisan klasik yang berjudul ‘Saturn Devouring His Son.’ Dalam lukisan itu nampak bagaimana sosok mitologi dari Yunani, Cronus atau Kronos atau Saturn, memakan salah satu putranya akibat sebuah ramalan yang besar.

Dalam ramalan tersebut disebutkan bahwa Cronus atau Saturn akan tewas oleh salah satu anaknya tersebut. Lukisan itu dianggap sesuai dan mirip dengan situasi yang terjadi saat ini dalam cerita One Piece, terutama pertarungan Luffy dan Saturn. Sebagai protagonis utama dalam cerita One Piece, Luffy menjadi perwujudan atau gambaran dari sebuah awalan yang baru.

Hal tersebut dianggap mirip dengan putra dari Saturn alias Cronus dalam lukisan klasik tersebut yang mana sosok putranya menjadi perwujudan dari transformasi atau perubahan yang potensial. Tekad Luffy untuk membebaskan mereka yang berada dalam kurungan atau cengkraman dianggap memiliki korelasi dengan apa yang terjadi dengan Titan Cronus. Juga, hal tersebut seolah memperdalam koneksi antara pertarungan Luffy dan lukisannya.

Lukisan tersebut menangkap ekspresi dari Saturn yang ketakutan dan juga nampak tidak terkendali emosinya ketika dia memakan anaknya sendiri. Dan ekspresi ini nampak sama dengan ekspresi yang Saturn hadirkan di chapter 1108 di mana menurut Sanji dia nampak bukan seperti manusia. Dan hal tersebut merupakan bagian dari transformasi baru Saturn yang artinya mungkin Saturn msih memiliki kekuatan yang belum muncul dalam ceritanya.

Luffy Gulingkan World Government – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.