Meskipun tanpa memiliki kemampuan kekuatan super beberapa karakter villain di MCU ini dianggap paling berbahaya dengan kemampuan mereka sendiri. Marvel Cinematic Universe berhasil menghidupkan berbagai karakter epik dan luar biasa dari cerita Marvel Comics. Para karakter itu menjadi landasan cerita yang luar biasa bagi keberlangsungan MCU itu sendiri. Meskipun ada banyak karakter villain yang memiliki kekuatan super, namun ada juga villain yang justru tidak memilikinya. Meskipun begitu, mereka tetap jadi ancaman yang besar. Berikut adalah karakter villain MCU tanpa kekuatan super paling berbahaya.

8Alexander Pierce

Villain MCU tanpa kekuatan super yang paling berbahaya yang pertama adalah Alexander Pierce. Geeks mungkin heran mengaka nama Pierce bisa ada dalam daftar. Perlu diingat bahwa terkadang hal yang paling menakutkan bukan hanya berkaitan dengan kekuatan. Namun, bagaimana seseorang bisa memiliki pengaruh besar terhadap orang lain atau lingkungan sekitarnya.

Alexander Pierce merupakan sosok villain yang muncul perdana dalam film Captain America: The Winter Soldier. Secara penampilan fisik, dia memang memiliki resiko yang kecil untuk menyerang atau memberikan ancaman fisik bagi para superhero. Dia hanyalah pria tua dengan pengaruh yang besar dan pengaruh itulah yang kemudian membuat dia jadi salah satu villain yang berbahaya.

Alexander Pierce merupakan berada di jajaran atas organisasi S.H.I.E.L.D. yang mana pada dasarnya dia merupakan peimpin dari Nick Fury. Namun, dia ternyata merupakan salah satu agen atau sosok yang bekerja sama dengan HYDRA. Pengaruh besarnya di organisasi tersebut yang membuat HYDRA akhirnya bisa menyusup ke organisasi S.H.I.E.L.D. yang membuat Nick akhirnya harus mundur dan membentuk kelompok baru.

That being said, he’s a high ranking member of S.H.I.E.L.D. to the point where he’s technically Nick Fury’s boss. Secretly working for HYDRA, Pierce was able to carry out their nefarious plots with nobody being the wiser. With so many weapons and agents at his disposal, he could basically do whatever he wanted.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.