Meskipun tanpa memiliki kemampuan kekuatan super beberapa karakter villain di MCU ini dianggap paling berbahaya dengan kemampuan mereka sendiri. Marvel Cinematic Universe berhasil menghidupkan berbagai karakter epik dan luar biasa dari cerita Marvel Comics. Para karakter itu menjadi landasan cerita yang luar biasa bagi keberlangsungan MCU itu sendiri. Meskipun ada banyak karakter villain yang memiliki kekuatan super, namun ada juga villain yang justru tidak memilikinya. Meskipun begitu, mereka tetap jadi ancaman yang besar. Berikut adalah karakter villain MCU tanpa kekuatan super paling berbahaya.

7Justin Hammer

Sama halnya seperti Alexander Pierce, sebenarnya Justin Hammer tidak lebih dari pria biasa. Namun, dia merupakan seorang inventor dan juga pebisnis layaknya Tony Stark. Karakter villain ini muncul pertama kali dalam film Iron Man 2. Diperankan oleh aktor Sam Rocklwell, Marvel memberikan perubahan tehadap karakter Justin Hammer. Dalam alur cerita komiknya, Hammer bertanggung jawab dalam cerita Armor Wars karena Spymaster mencuri teknologi Stark.

Namun, dalam film Iron Man 2, Hammer merupakan sosok yang mendapatkan tugas dari pemerintah Amerika untuk membangun armor War Machine baru. Sayangnya, dia justru memiliki niat jahat di mana Hammer kemudian bekerja dengan Ivan Vanko alias Whiplash. Justin Hammer sendiri merupakan sosok yang sudah memfitnah Tony Stark yang dianggap menjadi ancaman keamanan nasional dengan armor Iron Man.

Meskipun pada akhirnya Justin Hammer berhasil ditangkap dan dipenjara, namun banyak yang meyakini jika karakternya akan kembali pada masa yang akan datang. Apalagi, Marvel sendiri hendak menghadirkan cerita Armor Wars yang mana hal tersebut bisa jadi kesempatan untuk kembali menghadirkan karakternya. Hal ini bisa mengikuti apa yang terjadi dalam komiknya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.