Film action adalah genre yang penuh dengan ketegangan dan aksi yang mendebarkan, dengan menampilkan pertarungan, kejar-kejaran, dan ledakan. Film action memang terbukti selalu menarik perhatian banyak penontonnya. Beberapa contoh film action terkenal adalah Die Hard, Terminator, James Bond, hingga John Wick. Tetapi nih Geeks, apa jadinya jika film action dipadukan dengan film horor? Ternyata ada banyak sekali film action horor yang wajib kalian simak. Apa saja film action horor yang ada saat ini? Simak berikut ini geeks!

10The Mummy

The Mummy mengisahkan tentang seorang prajurit Mesir Kuno bernama Imhotep (dimainkan oleh Arnold Vosloo) yang dihukum mati dan dikutuk setelah mencoba untuk menjalin hubungan dengan putri raja. Ribuan tahun kemudian, pada tahun 1926, petualang dan penjarah makam profesional bernama Rick O’Connell (dimainkan oleh Brendan Fraser) secara tidak sengaja membangkitkan kembali Imhotep dan menghidupkannya kembali.

Imhotep kemudian mencari keabadian dan membalas dendam dengan mengancam dunia modern. Bersama dengan seorang arkeolog bernama Evelyn (dimainkan oleh Rachel Weisz) dan saudaranya Jonathan (dimainkan oleh John Hannah), Rick berusaha menghentikan Imhotep dan mencegahnya mengeluarkan kutukan yang dapat menghancurkan dunia. Meskipun film action horor ini tidak memenangkan banyak penghargaan besar, tetapi The Mummy berhasil meraih kesuksesan komersial yang besar, menjadi salah satu film terlaris pada tahun 1999.

Film yang disutradarai oleh Stephen Sommers, The Mummy memulai sebuah franchise yang sukses, dengan beberapa sekuel dan spinoff termasuk The Mummy Returns (2001), The Scorpion King (2002), dan The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008). Film ini diakui karena efek visualnya yang canggih pada masanya, termasuk adegan-adegan yang menampilkan efek CGI yang mengesankan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/