Chapter 1109 dari manga One Piece hadirkan cerita menarik di mana Luffy berhasil kalahkan Kizaru dan berikut adalah review chapternya. Chapter 1108 kemarin memperlihatkan bagaimana kru Topi Jerami benar-benar dalam keadaan yang tidak menguntungkan. Nasib dari Vegapunk sendiri nampaknya sudah berakhir, meskipun spekulasi lainnya menyebutkan jika sang ilmuwan masih bisa hidup. Chapter 1109 dari manga One Piece memperlihatkan bagaimana puncak cerita arc Egghead sudah semakin dekat dan berikut adalah review chapternya.

3Pesan Ke Seluruh Dunia

Salah satu hal menarik yang muncul di chapter 1109 adalah bagaimana Vegapunk nampaknya berhasil mewujudkan mimpi besarnya. Di chapter 1108 kemarin, Vegapunk nampak sudah tidak berdaya. Selain itu, Kizaru juga menyerang Vegapunk dengan pedang cahayanya. Ha tersebut mau tidak mau membuat kondisi Vegapunk yang sebelumnya terluka parah semakin tidak menentu.

Dan kemungkinan pada akhirnya Vegapunk tewas akibat luka tersebut. Hal ini “dikonfirmasi” oleh para Saturn yang yakin jika Vegapunk sudah tewas. Yang menarik adalah di momen Vegapunk diduga tewas, tiba-tiba dia merilis sebuah rekaman. Dalam chapter 1109 nampak tayangan tersebut memperlihatkan Vegapunk dan juga Shaka serta satelit lainnya.

Siaran tersebut nampaknya bisa didengar di hampir seluruh dunia, bahkan pihak angkatan laut dan Mary Geoise juga mengetahui hal tersebut. Vivi, Whoop Slap, Morgans, Rebecca, bahkan Leo, juga mendengar siara Vegapunk tersebut. Dia memberikan waktu 10 menit bagi semua orang untuk mempersiapkan Den Den Mushi video mereka. Apa yang kemudian ingin Vegapunk sampaikan memang masih jadi pertanyaan.

Namun, di chapter kemarin, Vegapunk mengatakan bahwa apa yang dia sampaikan merupakan rahasia dunia yang bisa membuat semua orang terkejut. Seperti yang diketahui, Vegapunk memiliki beberapa mimpi besar dalam hidupnya. Selain menyediakan sumber energi yang gratis yang bisa digunakan oleh orang-orang, Vegapunk juga ingin semua orang – khususnya para ilmuwan – bisa saling berbagi informasi yang terjadi di seluruh dunia yang merupakan konsep yang sama seperti internet di dunia nyata.

Dengan begitu, semua bisa tahu apa yang terjadi di belahan lautan lain. Untuk mewujudkan hal tersebut, Vegapunk ingin pulau Egghead menjadi host dari seluruh aktivitas tersebut dan Punk Records menjadi ‘server’ dari semua informasi yang ada. Dan kemungkinan inilah yang sedang Vegapunk lakukan sekarang. Dengan memanfaatkan Labo Phase miliknya, Vegapunk menyiarkan rekaman miliknya ke seluruh dunia. Dan seperti yang Gorosei ungkap di chapter 1109 tidak ada yang bisa menghentikan hal tersebut.

Luffy Kalahkan Kizaru – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.