Chapter 1109 dari manga One Piece hadirkan cerita menarik di mana Luffy berhasil kalahkan Kizaru dan berikut adalah review chapternya. Chapter 1108 kemarin memperlihatkan bagaimana kru Topi Jerami benar-benar dalam keadaan yang tidak menguntungkan. Nasib dari Vegapunk sendiri nampaknya sudah berakhir, meskipun spekulasi lainnya menyebutkan jika sang ilmuwan masih bisa hidup. Chapter 1109 dari manga One Piece memperlihatkan bagaimana puncak cerita arc Egghead sudah semakin dekat dan berikut adalah review chapternya.

2Luffy Kalahkan Kizaru

Kizaru menjadi salah satu sorotan dalam arc Egghead. Karena, dalam kilas balik Kuma terungkap jika dia ternyata memiliki koneksi mendalam dengan Vegapunk, Sentomaru, bahkan Bonney. Dialah yang ditugaskan oleh Saturn untuk mengawasi proses perubahan Kuma menjadi cyborg dalam waktu dua tahun. Kizaru bisa dibilang sudah menjadi sosok dekat bagi Vegapunk dan yang lain.

Namun, pada kenyataanya, Kizaru tetaplah seorang angkatan laut yang pada akhirnya berada di pihak Saturn. Kizaru sempat diperlihatkan bertarung menghadapi Luffy dan yang lain, seperti Sanji. Namun, memang pertarung menghadapi Kizaru ini tidak berlangsung lama. Misalnya, dalam menghadapi Sanji nampak dia hanya menahan serangan Kizaru. Sementara, pertarungannya sendiri tidak pernah terjadi.

Kemudian, dalam menghadapi Luffy, Kizaru nampak sama sekali tidak berdaya apalagi ketika Luffy menggunakan Gear 5 miliknya. Di chapter sebelumnya nampak bagaimana Kizaru tidak mampu berbuat banyak yang membuat pada akhirnya mereka kedua kelelahan. Dan di chapter lainnya juga diperlihatkan bagaimana Kizaru dengan mudah dicengkram hingga luka parah oleh Luffy.

Puncaknya adalah di chapter 1109 nampak bagaimana Luffy akhirnya benar-benar mengalahkan Kizaru. Dia melemparkan tubuh Kizaru dari luar Egghead. Luffy melempar tubuh Kizaru ke arah pantai. Untungnya, Kizaru mendapat di salah satu kapal angkatan laut dan nampak kelelahan atas pertarungan itu. Ini seolah memberikan gambaran bahwa level kekuatan dari Yonko memang berada di atas admiral.

Kekuatan Gorosei – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.