Dalam informasi untuk chapter baru One Piece menghadirkan petunjuk bahwa para Gorosei kemungkinan akan mampu kalahkan Nika. Setelah puluhan tahun muncul dalam cerita One Piece akhirnya para Gorosei mulai banyak terlibat dalam cerita seperti dalam arc Egghead ini. Dalam ceritanya kita melihat bagaimana Gorosei Saturn pergi menuju Egghead untuk menghabisi Vegapunk. Namun, tanpa diduga dia harus berhadapan dengan Luffy yang memiliki kekuatan Nika.

3Kekuatan Dahsyat Nika

Seperti yang sudah Geeks ketahui dalam cerita One Piece jika Luffy ternyata memiliki sebuah kekuatan yang sangat dahsyat. Pada chapter 1044 kemarin Eiichiro Oda mengejutkan para fans terkait dengan nama asli dari buah iblis Luffy. Selama ini, para fans selalu diperkenalkan buah iblis Luffy tersebut sebagai Gomu Gomu dan merupakan buah iblis berjenis Paramecia.

Ternyata, buah iblis Luffy tersebut adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika dan buah iblis ini adalah buah iblis berjenis Zoan. Gorosei sendiri menyebutkan bahwa buah iblis ini adalah buah iblis paling mengerikan di dunia. Menurut penjelasan Gorosei, buah iblis Nika memberikan penggunanya kemampuan untuk menjadi manusia karet dan bertarung dengan rasa kebebasan yang tinggi.

Yang lebih penting adalah buah iblis ini memiliki sebuah kekuatan besar yaitu mampu menyebarkan kebahagiaan dan tawa kepada semua orang serta mampu membebaskan mereka yang tertekan. Dari apa yang dihadirkan dalam chapter 1045 kemarin serta chapter 1107 dan 1108, memang kekuatan dari buah iblis Nika sangatlah luar biasa. Kita bisa melihat bagaimana Luffy dengan mudah mencengkram tubuh naga Kaido.

Di arc Egghead nampak bagaimana Luffy bisa dengan mudah mencengkram tubuh Kizaru dan Saturn dan bahkan mengubah sekitarnya menjadi karet. Buah iblis Nika mungkin tidak memiliki kekuatan yang bisa menghancurkan dunia seperti Gura Gura no Mi atau mengambil/menyerap kekuatan buah iblis lainnya seperti Yami Yami no Mi. Tetapi, kekuatan awakening buah iblis ini yang membuatnya berbahaya dan mengerikan.

Kekuatan awakeningnya benar-benar diluar nalar, bahkan mampu melawan setiap hukum alam yang ada. Sehingga, ucapan Gorosei yang menyebutkan bahwa buah iblis Nika adalah buah iblis dengan kekuatan paling mengerikan di dunia rasanya memang pantas disematkan kepada buah iblis ini. Bahkan, bisa dibilang keberadaan dan fakta dari buah iblis ini menggeser peta kekuatan buah iblis di dunia One Piece.

Gorosei Kalahkan Nika – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.