Dalam informasi untuk chapter baru One Piece menghadirkan petunjuk bahwa para Gorosei kemungkinan akan mampu kalahkan Nika. Setelah puluhan tahun muncul dalam cerita One Piece akhirnya para Gorosei mulai banyak terlibat dalam cerita seperti dalam arc Egghead ini. Dalam ceritanya kita melihat bagaimana Gorosei Saturn pergi menuju Egghead untuk menghabisi Vegapunk. Namun, tanpa diduga dia harus berhadapan dengan Luffy yang memiliki kekuatan Nika.

2Gorosei Kalahkan Nika

Dengan kekuatan dahsyat Luffy yang memiliki buah iblis Nika membuat banyak fans berpikir jika dia akan mampu menghadapi Saturn dan para Gorosei bahkan Im. Sebenarnya, hal tersebut memang masuk akal apalagi ketika melihat sedahsyat apa kekuatannya. Di sisi lain, Gorosei pun mengakui seperti apa kedahsyatan dari buah iblis Nika milik Luffy tersebut.

Namun, dari apa yang muncul dalam manga One Piece chapter 1109 memunculkan spekulasi jika Gorosei akan kalahkan Nika dalam pertarungan itu. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Mengapa Gorosei bisa kalahkan Nika? Ada beberapa hal yang bisa jadi petunjuk yang mendukung spekulasi tersebut. Yang pertama adalah perkataan dari Luffy terkait apa yang terjadi kepada Saturn.

Dalam chapter 1109 diketahui bagaimana Luffy nampak keheranan dan bertanya-tanya mengenai kondisi dari Saturn. Luffy heran bagaimana dia sudah mengerahkan semua tenaganya dan menggunakan kemampuannya namun Saturn sama sekali tidak terluka. Semua serangan dari Luffy tersebut seolah tidak berarti apapun alias semua serangannya seolah tidak menimbulkan efek sama sekali.

Dan di chapter sebelumnya Oda memperlihatkan bagaimana Saturn membiarkan tubuhnya tertusuk pedang oleh Bonney. Lukanya pun kemudian sembuh dengan sangat cepat seolah sama sekali tidak terjadi apa-apa. Kemudian, dia juga terkena serangan Kuma serta Luffy yang mana lagi-lagi dia tidak mengalami sedikit pun luka. Itu artinya healing factor di tubuh Gorosei benar-benar sangat luar biasa.

Perkataan tersebut bisa jadi petunjuk bahwa kekuatan Gorosei memang tidak main-main. Dan dari apa yang muncul di arc Egghead saat ini satu orang Gorosei saja mampu membuat Luffy atau Nika dan yang lain kerepotan dengan kekuatannya. Tentu akan sangat jauh mengerikan ketika semua Gorosei muncul di pulau Egghead seperti yang Saturn lakukan di One Piece chapter 1109.

Sebagian fans menganggap kekuatan Nika Luffy akan sanggup menghadapi lima orang Gorosei. Hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak sepenuhnya benar. Petunjuk yang pertama di atas bisa jadi acuan satu orang Gorosei saja sulit untuk Luffy kalahkan dengan kekuatan Nika. Padahal, dia sudah menyerangnya beberapa kali dengan kekuatan penuh.

Kekuatan Gorosei tentunya beda dengan kekuatan villain yang Luffy pernah hadapi lainnya. Levelnya benar-benar jauh lebih dahsyat dan mengerikan yang mana kemudian hal tersebut terbukti dengan Saturn yang tidak bisa terluka berkat kemampuan penyembuhan yang luar biasa. Dan inilah yang kemudian jadi salah satu alasan mengapa kemudian para Gorosei akan mampu kalahkan Nika.

Pola Eiichiro Oda – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.