Dalam berbagai film tentara atau pasukan dianggap sebagai yang paling kuat karena kemampuan serta jumlah mereka yang sangat masif. Tentara atau pasukan merupakan pejuang yang sangat loyal terhadap apa yang mereka percayai. Sering kali, keadaan atau situasi dalam peperangan bisa berbalik dengan kemapuan dan kekuatan dari tentara tersebut. Di dunia film terdapat tentara yang dianggap paling kuat. Siapa saja?

8Mobile Infantry

Jika Colonial Marines merupakan satuan terpilih yang dibentuk untuk menghadapi Xenomorph, hal yang sama juga terjadi kepada Mobile Infantry dalam cerita Starship Trooper. Film ini bersetting di masa depan di mana umat manusia diperlihatkan mengadaptasi sebuah sistem politik fasis yang membuat semuanya berada dalam satu pemerintahan dan satu pasukan militer.

Dalam dunia tersebut, manusia harus menghadapi sebuah perang besar di mana lawan mereka adalah para serangga raksasa yang berukuran planet. Mobile Infantry menjadi garda terdepan atau tentara yang kemudian melindungi bumi dan umat manusia dari serangan serangga raksasa tersebut. Starship Trooper sendiri mengisahkan sosok Johnny Rico, seorang remaja pria yang baru saja lulus sekolah dan bergabung dengan Mobile Infantry.

Rico dan teman-temannya di Mobile Infantry harus berhadapan dengan para serangga raksasa tersebut. Mobile Infantry memiliki persenjataan yang luar biasa untuk menghadapi serangga raksasa itu. Mereka dibekali dengan senjata laaser dengan roket yang memiliki hulu ledak nuklir. Selain persenjataan, jumlah mereka yang masif bukan hanya bisa mengalahkan koloni serangga raksasa melainkan juga menaklukan planet.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.