Dalam berbagai film tentara atau pasukan dianggap sebagai yang paling kuat karena kemampuan serta jumlah mereka yang sangat masif. Tentara atau pasukan merupakan pejuang yang sangat loyal terhadap apa yang mereka percayai. Sering kali, keadaan atau situasi dalam peperangan bisa berbalik dengan kemapuan dan kekuatan dari tentara tersebut. Di dunia film terdapat tentara yang dianggap paling kuat. Siapa saja?

7The RDA

Tentara paling kuat di dunia film lainnya adalah The RDA alias Resources Development Administration. The RDA merupakan tentara yang yang berasal dari film Avatar. Resources Development Administration sendiri merupakan upaya terakhir dari pihak pemerintah dan juga militer untuk menjaga bumi. Ketika sumber daya yang ada di bumi sudah menghilang, manusia kemudian mencoba mencari alternatif lain.

Setelah melakukan berbagai penelitian, RDA kemudian menemukan sebuah tempat yang berada jauh di luar bumi. Sumber dayanya sendiri masih penuh dan planetnya mirip dengan bumi. Dan planet tersebut tidak lain adalah Pandora. Planet Pandora sendiri sebenarnya merupakan rumah bagi kelompok alien Na’Vi, makhluk berwarna biru yang kemudian jadi sosok karakter populer.

Resources Development Administration sendiri memiliki pasukan yang sangat luar biasa. Karena bersetting di masa depan, mereka memiliki perlengkapan yang modern. Contohnya adalah exokeleton untuk semua pasukan. Mereka juga memiliki sumber daya militer yang mumpuni seperti kendaraan tempur modern. Resources Development Administration mencoba untuk menginvasi planet Pandora, namun mereka melakukan serangan balik.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.