Film hantu terkenal karena selalu menampilkan hantu-hantu yang menyeramkan. Semakin seram hantu yang dihadirkan, maka semakin berhasil juga film tersebut. Tetapi apa jadinya jika sebuah film horor justru menampilkan hantu yang baik? Ternyata selama ini, ada film-film yang menampilkan hantu baik yang tidak melulu mengancam orang-orang di sekitarnya dengan teror. Hantu-hantu ini memang berbeda dari umumnya, yang membuatnya semakin menarik. Lantas film horor apa saja yang menampilkan hantu-hantu baik? Simak berikut ini Geeks!

7Casper

Casper dirilis pada tahun 1995 dan disutradarai oleh Brad Silberling. Filmnya diadaptasi dari karakter komik berjudul Casper the Friendly Ghost yang dibuat oleh Seymour Reit dan Joe Oriolo. Filmnya menceritakan tentang Dr. James Harvey (diperankan oleh Bill Pullman), seorang terapis hantu yang pindah ke Whipstaff Manor bersama putrinya, Kat (diperankan oleh Christina Ricci).

Mereka dikontrak oleh Carrigan Crittenden (diperankan oleh Cathy Moriarty), seorang pewaris kaya, untuk mengusir hantu-hantu dari rumah warisan yang ditinggalkan oleh almarhum ayahnya. Saat tiba di Whipstaff Manor, James dan Kat bertemu dengan hantu-hantu yang menghantui rumah itu, termasuk trio hantu jahat yang terdiri dari Fatso, Stretch, dan Stinkie.

Namun yang paling menarik perhatian Kat adalah Casper, seorang hantu muda yang ramah dan kesepian. Meskipun hantu, Casper memiliki sifat yang baik dan ingin mencari teman sebanyak mungkin. Film hantu ini dikenal sebagai salah satu film pertama yang secara luas menggunakan teknologi Computer-Generated Imagery (CGI) untuk menciptakan karakter hantu dengan efek visual yang realistis pada masanya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/