Dalam cerita One Piece terdapat beberapa buah iblis yang mungkin bisa ditirukan atau dirubah dalam versi Green Blood seperti yang Vegapunk lakukan. Dalam arc Egghead sosok Vegapunk menghadirkan sesuatu yang luar biasa. Dia berhasil menciptakan sebuah hal yang bernama Green Blood. Pada dasarnya, Vegapunk berhasil menirukan kekuatan buah iblis dalam versi Green Blood. Meskipun begitu, dia mengaku hanya Paramecia sejauh ini yang berhasil. Ada beberapa buah iblis berjenis Paramecia lain yang bisa ditirukan dan dirubah dalam versi Green Blood. Apa saja?

9Doa Doa No Mi

Sebagai salah satu anggota dari Cipher Pol, wajar jika Blueno memiliki kekuatan yang dahsyat. Selain itu, dia pun memiliki kekuatan buah iblis Doa Doa no Mi. Buah iblis ini sendiri muncul pertama kali di arc Water 7. Buat Geeks yang familiar dengan konsep salah satu alat pinta Doraemon yaitu pintu kemana saja, Doa Doa no Mi juga memiliki konsep yang sama.

Buah iblis bertipe Pacamecia ini memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah pintu melalui apapun yang disentuh oleh penggunanya. Selain melalui benda atau apapun yang dia sentuh, bagian tubuh mereka juga bisa dirubah menjadi pintu. Pintu yang sudah ada bisa dilalui oleh siapapun dan baru akan hilang bila ditutup sepenuhnya. Kemampuan ini sebenarnya tidak cocok digunakan dalam pertarungan, karena lebih cocok jika kekuatan ini digunakan untuk sebuah misi penyusupan.

Dengan menggunakan kekuatan buah iblis ini, seseorang bisa tiba di tempat tujuan dengan singkat dan tanpa diketahui oleh orang lain. Ini juga yang kemudian bisa Vegapunk alplikasikan kepada Seraphim atau Pacifista. Dengan adanya Green Blood dari kekuatan buah iblis ini mereka siapapun bisa menerjunkan para Pacifista dan Seraphim untuk misi pengintaian atau penyusupan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.