Dalam cerita One Piece terdapat beberapa buah iblis yang mungkin bisa ditirukan atau dirubah dalam versi Green Blood seperti yang Vegapunk lakukan. Dalam arc Egghead sosok Vegapunk menghadirkan sesuatu yang luar biasa. Dia berhasil menciptakan sebuah hal yang bernama Green Blood. Pada dasarnya, Vegapunk berhasil menirukan kekuatan buah iblis dalam versi Green Blood. Meskipun begitu, dia mengaku hanya Paramecia sejauh ini yang berhasil. Ada beberapa buah iblis berjenis Paramecia lain yang bisa ditirukan dan dirubah dalam versi Green Blood. Apa saja?

10Bara Bara No Mi

Buah iblis yang bisa ditirukan atau dirubah menjadi Green Blood yang pertama adalah Bara Bara no Mi. Sejauh ini, kita masih belum tahu apakah ada karakter iain yang kekuatannya ditirukan oleh Vegapunk apalagi mereka yang memiliki poisisi penting seperti Yonko atau Shichibukai. Namun, jika kemudian Vegapunk pernah melakukan penelitian terhadap buah iblis mereka mungkin Bara Bara no Mi jadi salah satu diantaranya.

Bara Bara no Mi atau Chop-Chop Fruit merupakan buah iblis berjenis Paramecia, di mana semua anggota tubuh penggunanya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu. Dan mereka juga hampir bisa dipastikan tidak akan terluka oleh serangan mematikan sekalipun. Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa, justru buah iblis ini tidak terlalu orang perhatikan alias sangat underrated.

Buggy merupakan pemilik buah ibli ini. Banyak yang menyangkan jika Buggy kurang memaksimalkan potensi buah iblis Bara Bara. Padahal, buah iblisnya terbukti sangat kuat. Misalnya, dalam peristiwa di Marineford Buggy tidak berpengaruh apa pun terhadap serangan Mihawk yang terkenal dahsyat. Buah iblis ini juga sudah melindungi Buggy dari musuh berbahaya lainnya bahkan, melindungi dia dari berbagai hal mengerikan ketika dia berada di Impel Down.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.