Kabar terbaru tentang Spider-Man 4 terus mencuat belakangan ini. Ditambah lagi, dikabarkan bahwa Miles Morales akan melakukan debut versi live actionnya di Spider-Man 4. Kabar ini datang dari Daniel Richtman, meskipun belum ada detail tambahan mengenai rencana ini. Hal yang menarik adalah kabar tersebut menunjukkan bahwa Miles Morales akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU), bukan Marvel Universe milik Sony.

Tom Holland telah beberapa kali menyatakan minatnya untuk membawa Miles Morales ke layar lebar, dan mungkin saja rencana tersebut terwujud dengan Miles Morales dan Peter Parker yang bertemu dalam suatu adegan untuk mengalahkan villain di filmnya. Apalagi dengan konsep multiverse yang coba dikenalkan di MCU, ini bisa menjadi jalan bagi Miles Morales untuk muncul di sana.

Holland sendiri pernah menyatakan, “Saya merasa seperti kita berhasil dengan franchise pertama kita dan ada bagian dari saya yang ingin pergi dengan kepala tegak dan meneruskan tongkat kepada anak beruntung berikutnya yang akan membawa karakter ini nanti.” Bertahun-tahun lalu, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Spider-Man 4 kemungkinan akan menjadi film terakhir Peter Parker di MCU. Dan mungkin ini bisa menjadi jalan bagi penerus Peter Parker sebagai Spider-Man, yang sangat cocok disematkan kepada Miles Morales.

Sebenarnya Miles Morales merupakan karakter yang cukup baru. Dia diciptakan oleh penulis Brian Michael Bendis dan Sara Pichelli, dan pertama kali muncul dalam komik Ultimate Fallout #4 pada bulan Agustus 2011, setelah kematian Peter Parker versi dunia alternatif dalam serial komik Ultimate Marvel. Miles lahir dari ayah Puerto Rico-Amerika dan ibu Afrika-Amerika. Dia dibesarkan di Brooklyn, New York.

Karakter Miles Morales dibuat untuk mewakili keragaman etnis dan mewarisi peran Spider-Man dari Peter Parker. Kehadirannya memperluas representasi superhero dalam komik. Selain komik, Miles juga muncul dalam berbagai media lain, termasuk permainan video, animasi, dan film. Dia menjadi protagonis dalam game Spider-Man: Miles Morales untuk konsol PlayStation, serta film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang meraih penghargaan Oscar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/