White Lotus adalah sebuah organisasi rahasia yang terdiri dari orang-orang terpilih dari berbagai bangsa di Avatar. Mereka memiliki keahlian khusus dan berkomitmen untuk memelihara perdamaian dan keseimbangan di dunia. White Lotus juga memiliki peran penting dalam membantu Aang dan teman-temannya dalam perjalanan mereka. White Lotus bakal memberikan bantuan, bimbingan, dan perlindungan, serta memainkan peran kunci dalam pertempuran melawan Negara Api dan pasukan Ozai. Ternyata ada beberapa anggota White Lotus yang pernah diperkenalkan dalam cerita Avatar. Siapa saja mereka?

7Bumi

Bumi adalah penguasa dari kota Omashu, salah satu kota terbesar dan paling penting di Avatar: The Last Airbender. Menariknya, Bumi jugalah yang pernah menguji keberanian Aang dan teman-temannya, di mana Bumi menghadapkan mereka pada serangkaian tantangan yang sulit di dalam kota Omashu. Tantangan ini dibuat untuk menguji kemampuan dan keberanian dari Aang dan kawan-kawannya.

Sebagai seorang pengendali tanah yang kuat, Bumi memiliki kemampuan untuk mengendalikan dan memanipulasi tanah, batu, dan mineral lainnya. Dia memperlihatkan keterampilan pengendalian tanah yang luar biasa selama pertarungan. Meskipun eksentrik dan suka bermain-main, Bumi sebenarnya adalah seorang penguasa yang bijaksana dan berpengalaman.

Dia memberikan nasihat bermakna kepada Aang dan teman-temannya, serta memiliki pemahaman yang dalam tentang dunia dan keseimbangan. Bumi adalah anggota tingkat tinggi dari White Lotus. Menariknya, Bumi adalah salah satu teman terdekat Aang sebelum Avatar menghilang. Karena itulah dia berusia 112 tahun sekarang. Sebelum bergabung dengan WhiteLotus, dia terlibat dalam peristiwa pembebasan Ba ​​Sing Se, dan membebaskan Omashu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/