White Lotus adalah sebuah organisasi rahasia yang terdiri dari orang-orang terpilih dari berbagai bangsa di Avatar. Mereka memiliki keahlian khusus dan berkomitmen untuk memelihara perdamaian dan keseimbangan di dunia. White Lotus juga memiliki peran penting dalam membantu Aang dan teman-temannya dalam perjalanan mereka. White Lotus bakal memberikan bantuan, bimbingan, dan perlindungan, serta memainkan peran kunci dalam pertempuran melawan Negara Api dan pasukan Ozai. Ternyata ada beberapa anggota White Lotus yang pernah diperkenalkan dalam cerita Avatar. Siapa saja mereka?

8Iroh

Iroh memiliki nama lengkap Iroh Azulon. Dia adalah putra dari Fire Lord Azulon, sehingga dia pernah menjadi pangeran dari Negara Api. Sebelum peristiwa utama dalam Avatar: The Last Airbender, Iroh adalah seorang jenderal ulung di tentara Negara Api dan dikenal sebagai “The Dragon of the West” karena keahliannya dalam pengendalian api.

Iroh pernah sangat mencintai putranya yang meninggal, Lu Ten. Kehilangan Lu Ten di medan perang sangat mempengaruhi Iroh dan menjadi salah satu alasan mengapa dia mulai merenung tentang arti kehidupan dan perdamaian. Setelah kekalahan di Ba Sing Se, Iroh memilih untuk menjalani kehidupan yang lebih damai dan berhenti merebut takhta Kerajaan Api. Selama perjalanan ini, dia menemukan kedamaian dan pemahaman yang mendalam tentang alam dan spiritualitas.

Iroh tidak hanya menjadi mentor Zuko dalam hal pengendalian api, tetapi juga memberikan banyak nasihat bermakna tentang hidup, kebijaksanaan, dan cinta. Hubungan antara Iroh dan Zuko merupakan salah satu elemen paling menyentuh dalam cerita. Menariknya, Iroh adalah Grand Master dan Grand Lotus, yang berarti dia memiliki “jabatan” tinggi di White Lotus.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/