Beberapa karakter yang ada di dunia Naruto dan Boruto diketahui memiliki kemampuan untuk bisa kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu. Ninjutsu merupakan sebuah kemampuan yang sangat penting bagi seorang ninja. Ini merupakan kemampuan yang membuat seorang shinobi bisa menggunakan berbagai teknik dahsyat. Contohnya adalah membuat Kagebunshin, menghadirkan serangan dengan daya hancur luar biasa, dan sebagainya. Namun, beberapa karakter di dunia Boruto dan Naruto diketahui kebal terhadap Ninjutsu. Siapa saja?

8Madara Uchiha

Selain Obito, Madara Uchiha merupakan sosok yang juga pernah jadi wadah atau Jinchuuriki bagi Jyuubi. Madara merupakan salah satu pendiri desa Konoha selain juga Hashirama Senju. Dia juga merupakan sosok shinobi terkuat di klan Uchiha. Saat masih hidup, Madara sempat membaca sebuah tablet yang ditulis oleh Hagoromo Otsutsuki. Inilah yang kemudian membuat Madara memutuskan untuk mengaktifkan Infinite Tsukuyomi.

Baginya, Infinite Tsukuyomi menjadi satu-satunya cara untuk bisa meraih kedamaian, terlepas dari berbagai resiko yang ada. Sayangnya, dia gagal untuk mewujudkan hal tersebut yang mana kemudian dia menyerahkannya kepada penerusnya yaitu Obito Uchiha. Madara kemudian dibangkitkan saat perang dunia shinobi keempat setelah dia berhasil membangkitkan dirinya sendiri dari kematian.

Dan tidak butuh waktu lama bagi Madara untuk kemudian menjadi Jinchuriki bagai Jyuubi atau monster ekor sepuluh. Efek yang terjadi kepada Madara Uchiha setelah menjadi Jinchuriki monster ekor sepuluh sama dengan apa yang terjadi dengan Obito. Dia menjadi kebal terhadap berbagai serangan Ninjutsu dan Jutsu yang bisa melukainya hanya Taijutsu dan juga Senjutsu. Inilah alasan mengapa Guy kemudian menjadi sosok yang berpengaruh saat meghadapi Madara.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.