Meskipun memiliki kekuatan super bukan berarti para Power Rangers tidak bisa dikalahkan atau tewas, karena ada beberapa yang justru tewas dalam pertarungan. Power Rangers merupakan sebuah series yang memang ditujukan untuk para penonton anak-anak dan remaja. Inilah alasan tidak pernah ada adegan yang mengeluarkan darah, adegan eksplisit, bahkan kematian. Meskipun begitu, sebenarnya ada beberapa momen di mana salah satu Rangers diperlihatkan tewas. Berikut adalaah Power Rangers yang tewas dalam pertarungan. Siapa saja?

8Magna Defender

Power Rangers yang tewas dalam pertarungan yang selanjutnya adalah Magna Defender. Sebenarnya, ada beberapa hal yang perlu diketahui dari karakter Magna Defender. Yang pertama adalah Magna Defender merupakan karakter Ranger keenam alias Ranger tambahan. Dan yang kedua adalah sebenarnya ada dua karakter yang pernah menggunakan identitas Magna Defender.

Yang kemudian masuk daftar ini adalah sosok Magna Defender yang pertama. Magna Defender merupakan sosok ksatria penyendiri dan musuh bebuyutan dari Scorpius. Dia merupakan karakter yang hidup pada ribuan tahun lalu dan sempat terlibat dalam peperangan besar yang terjadi. Magna Defender sendiri dipercaya sebagai penjaga dari Lights of Orion.

Identitas dari Magna Defender sendiri tidak pernah terungkap. Meskipun begitu, yang menarik adalah dia tewas dalam sebuah pertarungan pada ribuan tahun lalu. Jiwanya kemudian menyatu dengan sosok Mike dalam alur cerita Power Rangers Lost Galaxy. Namun, sebelum tewas, Magna Defender lebih dikenal sebagai sosok anti-hero daripada pahlawan. Meskipun begitu, dia akhirnya membuktikan kebaikannya dengan menghentikan kehancuran Terra Venture yang hampir dia sebabkan. Magna Defender pada akhirnya mengorbankan diri untuk menyelamatkan Power Rangers dan semua orang di Terra Venture. Barulah dia kemudian dan menyerahkan kekuatannya kepada Mike.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.