Meskipun memiliki kekuatan super bukan berarti para Power Rangers tidak bisa dikalahkan atau tewas, karena ada beberapa yang justru tewas dalam pertarungan. Power Rangers merupakan sebuah series yang memang ditujukan untuk para penonton anak-anak dan remaja. Inilah alasan tidak pernah ada adegan yang mengeluarkan darah, adegan eksplisit, bahkan kematian. Meskipun begitu, sebenarnya ada beberapa momen di mana salah satu Rangers diperlihatkan tewas. Berikut adalaah Power Rangers yang tewas dalam pertarungan. Siapa saja?

7Red Ranger Alex

Power Rangers Time Force pertama kali tayang pada tahun 2001 di mana series Power Rangers ini memiliki tema cerita tentang perjalanan waktu. Salah satu hal yang menarik dari series ini adalah bagaimana para Rangers tersebut sebenarnya adalah anggota dari Time Force, sebuah kelompok yang bertugas untuk melindungi alam semesta dari berbagai kejahatan dan gangguan yang merusak lini masaas yang ada.

Beberapa anggota Time Force adalah orang dari masa depan, yang datang ke masa sekarang untuk melawan kejahatan. Selain tema Rangers yang menarik, Power Rangers Time Force mmenghadirkan salah satu episode yang cukup memberikan dampak besar bagi seriesnya ataupun bagi franchisenya secara keseluruhan. Momen tersebut adalah kematian dari Red Ranger Alex.

Dalam episode tersebut diperlihatkan bagaimana Alex tewas dalam pertarungaan menghadapi Ransik, yang mana kemudian dia menjadi sosok villain utama dalam cerita Power Rangers Time Force. Yang menariknya juga adalah kematian Alex ini bukan terjadi di tengah atau di akhir cerita melainkan di awal episodenya. Ini menjadi sebuah keputusan yang sangat berani dari seriesnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.