Sudah cukup lama sejak Netflix terakhir memberikan update tentang The Old Guard 2, sekuel dari film adaptasi komik yang dibintangi oleh Charlize Theron sebagai Andromache of Scythia. Dalam wawancara terbaru dengan Collider, Matthias Schoenaerts, yang memerankan Booker dalam The Old Guard, berbicara tentang keputusan internal di Netflix yang telah menahan rilis sekuel tersebut, meskipun filmnya sudah melakukan syuting lebih dari setahun yang lalu.

“Kami memfilmkannya sekitar setahun setengah yang lalu, dan saya pikir mereka sedang memasuki tahap terakhir produksi. Sejauh yang saya pahami, saya pikir ada pergantian di pucuk pimpinan Netflix. Saya pikir ada CEO yang berbeda, jadi itu mengarah pada pertimbangan ulang tentang rilis, kapan, dan bagaimana, dan itu bukan keputusan saya. Saya tidak tahu. Tapi saya tahu kita sedang memasuki tahap terakhir produksi, jadi suatu saat nanti akan muncul.” Ungkap Schoenaerts.

Ketika dirilis, The Old Guard menjadi salah film paling sukses Netflix, dan studio tersebut memutuskan untuk segera melanjutkan pengembangan sekuelnya. The Old Guard 2, yang disutradarai oleh Victoria Mahoney, difilmkan kembali oleh Netflix pada tahun 2022, dengan pemain utama kembali memerankan peran mereka, bersama dengan pemeran baru yaitu Uma Thurman dan Henry Golding.

Ketika ditanya bagaimana rasanya memerankan Booker kembali, Schoenaerts dengan cepat menjawab, “Itu menyenangkan. Orang-orang yang bekerja di sana adalah teman-teman saya, jadi selalu menyenangkan untuk bekerja dengan teman-teman dan dengan tim produksi yang hebat dan sutradara yang indah, Victoria Mahoney. Saya sangat penasaran untuk melihatnya, sebenarnya. Saya belum melihat apa pun, jadi saya penasaran.”

Gina Prince-Bythewood menyutradarai film pertama. Filmnya menceritakan tentang Andy dan timnya yang merupakan tentara bayaran yang hidup abadi saat mereka mencoba menyelesaikan misi dengan membantu orang selama berabad-abad sampai mereka bertemu dengan Nile (KiKi Layne). Setelah informasi tentang mereka bocor, mereka pun menjadi buruan, dan mereka harus bertahan di tengah gempuran. Kita tunggu aja Geeks tentang apa yang akan dihadirkan di film The Old Guard 2 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/