Dalam chapter One Piece 1108 diperlihatkan bagaimana Vegapunk hendak mengungkapkan rahasia dunia kepada semua orang, namun apa rahasia dunia tersebut? Vegapunk merupakan sosok ilmuwan yang sangat berpengaruh di dunia. Dia mengetahui banyak rahasia dunia berkat mampu menyerap dan mengingat semua isi buku pengetahuan yang dia baca dan buah iblis Nomi Nomi. Dalam chapter 1108, nampak bagaimana Vegapunk kemungkinan tewas. Dan yang menarik adalah dia kemudian menghadirkan sebuah siaran ke seluruh dunia dan hendak mengatakan sebuah rahasia dunia. Namun, rahasia dunia One Piece apa yang hendak Vegapunk ungkap?

5Tentang Kerajaan Kuno

Rahasia dunia pertama yang kemungkinan akan Vegapunk ungkap adalah tentang Kerajan Kuno. Ini adalah salah satu misteri masa lalu yang pertama kali disebut dalam cerita One Piece. Ancient Kingdom alias Kerajaan Kuno dalam cerita One Piece adalah kerajaan yang sangat berpengaruh. Mereka memiliki peran penting dalam sejarah panjang alur cerita di seriesnya. Sampai sejauh ini, memang masih belum banyak informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang Kerajaan Kuno.

Nama Kerajaan Kuno sendiri pertama kali muncul dalam cerita kilas balik Nico Robin. Professor Clover adalah karakter yang sebenarnya hendak mengungkapkan informasi tentang Kerajaan Kuno. Bahkan. dia hampir saja menyebutkan nama asli dari Kerajaan Kuno sebelum kemudian ada agen Cipher Pol yang menembak Professor Clover sampai tewas. Inilah yang kemudian membuat rahasia tentang Kerajaan Kuno masih belum terungkap.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang mungkin bisa jadi petunjuk mengenai Kerajaan Kuno. Misalnya, Kerajaan Kuno adalah kerajaan yang besar dan berpengaruh. Kemudian, mereka adalah satu-satunya pihak yang diserang oleh aliansi 20 kerajaan lain. Di sisi lain, banyak spekulasi yang muncul mengenai Kerajaan Kuno seperti lokasinya yang ada di Laugh Tale. Ada juga spekulasi jika Kerajaan Kuno merupakan rumah bagi klan D.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.