Dalam chapter One Piece 1108 diperlihatkan bagaimana Vegapunk hendak mengungkapkan rahasia dunia kepada semua orang, namun apa rahasia dunia tersebut? Vegapunk merupakan sosok ilmuwan yang sangat berpengaruh di dunia. Dia mengetahui banyak rahasia dunia berkat mampu menyerap dan mengingat semua isi buku pengetahuan yang dia baca dan buah iblis Nomi Nomi. Dalam chapter 1108, nampak bagaimana Vegapunk kemungkinan tewas. Dan yang menarik adalah dia kemudian menghadirkan sebuah siaran ke seluruh dunia dan hendak mengatakan sebuah rahasia dunia. Namun, rahasia dunia One Piece apa yang hendak Vegapunk ungkap?

4Tentang Abad Kekosongan

Berkaitan dengan Kerajaan Kuno tidak lepas juga dengan rahasia dunia One Piece lainnya, yaitu tentang Void Century atau Abad Kekosongan. Ini adalah salah satu peristiwa paling besar dalam sejarah di dunia One Piece sekaligus menjadi yang paling misterius. Pasalnya, selama periode tersebut tidak ada catatan sejarah apa pun yang muncul. Semuanya seolah hilang ditelan bumi.

Karena itulah, para penduduk tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu dan ini juga yang jadi alasan mengapa era tersebut mendapatkan sebutan Abad Kekosong. Banyak ilmuwan atau cendikiawan di dunia One Piece berusaha untuk mengungkap momen bersejarah itu contohnya adalah para cendikiawan Ohara. Professor Clover dan juga Vegapunk adalah dua orang yang melakukan penelitian tersebut.

Menurut cerita di arc Egghead, meskipun para cendikiawan Ohara seperti Clover melakukan penelitian tentang Abad Kekosongan namun pengetahuan mereka masih belum sebanyak Vegapunk. Inilah yang kemudian membuat Vegapunk jadi incaran World Government dan jadi awal mula Inside Egghead yang masih berlangsung sampai sekarang. Bahkan, Vegapunk akhirnya harus tewas karena hal ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.