Ending film sangat penting karena itu menjadi momen terakhir yang akan diingat oleh penonton. Itu adalah kesempatan terakhir bagi filmnya untuk meninggalkan kesan yang kuat dan memastikan bahwa pesan atau emosi yang ingin disampaikan oleh pembuat film diterima dengan baik oleh penonton. Biasanya, ending sebuah film dipikirkan sejak filmnya dibuat atau rampung. Tetapi menariknya nih Geeks, ada beberapa ending film yang hampir dibuat berbeda. Apa saja film yang hampir menghadirkan ending yang sangat berbeda? Simak berikut ini Geeks!

7I Am Legend

I Am Legend dirilis pada tanggal 14 Desember 2007, dan disutradarai oleh Francis Lawrence, dengan naskah yang ditulis oleh Mark Protosevich dan Akiva Goldsman, berdasarkan novel karya Richard Matheson dengan judul yang sama. Di sini, Will Smith memerankan karakter utama bernama Robert Neville. I Am Legend mengambil latar di masa depan, ketika sebagian besar populasi dunia telah diubah menjadi makhluk zombie yang haus darah setelah terkena virus mematikan.

Robert Neville (Will Smith), seorang ilmuwan militer, adalah salah satu dari sedikit manusia yang selamat dan tinggal di New York City yang sekarang hancur. Neville, yang diyakini sebagai orang yang mungkin memiliki kunci untuk menemukan vaksin untuk virus tersebut, menjalani kehidupan yang sendirian dan berbahaya di tengah-tengah kota yang ditinggalkan, berusaha untuk bertahan hidup sambil mencari cara untuk menyelamatkan umat manusia. Ending film ini memang berakhir tragis bagi Neville. Tetapi dia berhasil melindungi dua penyintas lain yang membawa vaksin.

Menariknya, ada ending berbeda yang tadinya coba ditampilkan. Ending ini memang lebih mirip dengan versi novelnya. Alih-alih mengorbankan dirinya sendiri, Neville justru menyadari bahwa para zombie yang menyerang rumahnya hanya ingin membebaskan zombie wanita yang Neville tahan. Karena itulah zombie wanita itu dibebaskan, dan zombie lainnya berhenti menyerang, dan membuat Neville selamat.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/