Beberapa karakter villain di dunia film terkenal karena memiliki julukan Dark Lord karena kejahatan yang mereka lakukan. Mereka biasanya memiliki kekuatan yang sangat kuat dan mengerikan yang mampu membuat para protagonis utama atau karakter lainnya merasa kerepotan. Bahkan, dengan julukan mereka sebagai Dark Lord itu juga membuat para villain tersebut dianggap sebagai perwujudan dari kejahatan itu sendiri. Berikut adalah deretan Dark Lord paling ikonik di dunia film.

7Emperor Zurg

Dark Lord paling ikonik di dunia film yang pertama adalah Zurg atau Evil Emperor Zurg. Meskipun Zurg mungkin bukan sosok Dark Lord yang paling berbahaya yang ada di dunia, namun dia memiliki ciri-ciri dan gambaran untuk bisa jadi sosok Dark Lord yang paling mengerikan. Dia memiliki senjata yang mematikan, topeng yang mengerikan dan mengintimidasi, dan penampilan yang mirip dengan sosok Darth Vader.

Muncul pertama kali dalam film Toy Story 2 yang rilis di tahun 1999, Zurg adalah salah satu mainan antagonis yang merasa bahwa dirinya adalah sosok yang nyata. Itulah alasan mengapa ketika dia melihat mainan alternatif Buzz di toko mainan, Zurg langsung menyerangnya. Yang kemudian membedakannya dengan para Dark Lord lain mungkin adalah sosoknya yang pada dasarnya adalah mainan.

Ukuran Zurg dan bagaimana dia bukan ancaman serius – bagi manusia – mungkin yang membedakannya dengan para Dark Lord di daftar ini. Namun, dalam film spinoff Lightyear, sosok Zurg sempat dimunculkan dengan desain karakter yang jauh berbeda. Desainnya jauh lebih mengerikan daripada versi film Toy Story.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.