Beberapa karakter villain di dunia film terkenal karena memiliki julukan Dark Lord karena kejahatan yang mereka lakukan. Mereka biasanya memiliki kekuatan yang sangat kuat dan mengerikan yang mampu membuat para protagonis utama atau karakter lainnya merasa kerepotan. Bahkan, dengan julukan mereka sebagai Dark Lord itu juga membuat para villain tersebut dianggap sebagai perwujudan dari kejahatan itu sendiri. Berikut adalah deretan Dark Lord paling ikonik di dunia film.

6Maleficent

Maleficent merupakan salah satu Dark Lord “tertua” serta salah satu yang ikonik dalam sejarah dunia film. Maleficent pertama kali muncul dalam cerita animasi Sleeping Beauty garapan Disney. Dalam cerita animasi tersebut dia awalnya adalah penyihir jahat yang kemudian berubah menjadi seekor naga. Hal tersebut sengaja dia lakukan untuk menjauhkan Putri Aurora dari cinta sejatinya.

Dengan julukannya sebagai ‘Mistress Of All Evils’ atau ‘Ratu Dari Semua Kejahatan,’ Maleficent selalu hidup dibawah bayang-bayang namanya. Maleficent merupakan perwujudan dari sebuah kegilaan dan juga kekuatan sihir yang dia miliki yang mana hal itu membuatnya menjadi salah satu villain yang palng diperhitungkan. Dalam cerita masa lalunya versi terbaru Disney menggambarkan sosok Maleficent sebagai sosok anti-hero, dibandingkan villain.

Dalam versi live action, karakter Maleficent diperankan oleh aktris Hollywood papan atas Angelina Jolie. Berkat kemampuan perannya yang sangat apik dalam memerankan Maleficent, dia menjadi villain Disney yang paling kuat. Maleficent versi Jolie juga dianggap yang paling baik dibandingkan versi 1959, di mana dia mulai tumbuh rasa sayang kepada Aurora seperti anaknya sendiri. Meskipun dia sedikit “melunak” berkat Aurora, sisi jahat seorang Maleficent masih sangat terasa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.