Horor adalah genre film yang dibuat untuk memberikan rasa takut, cemas, dan tegang pada penonton. Film-film horor sering kali menggunakan elemen-elemen seperti adegan yang menakutkan, monster, makhluk supranatural, pembunuhan, dan suasana gelap untuk menciptakan atmosfir yang menakutkan. Saat ini, ada banyak sekali film horor yang dibuat, dan berhasil ditayangkan di bioskop. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa film horor yang dilarang tayang di bioskop karena dianggap terlalu mengerikan. Apa saja film horor yang dilarang tayang? Simak berikut ini Geeks!

10The Texas Chain Saw Massacre

Meskipun film ini sangat terkenal, tetapi The Texas Chain Saw Massacre dibuat dengan anggaran yang sangat terbatas. Film ini diproduksi dengan anggaran sekitar $140,000, dan berhasil meraup pendapatan 30 juta, sebuah angka yang fantastis kala itu. Cerita film ini sebenarnya terinspirasi dari kisah nyata pembunuh berantai bernama Ed Gein, yang melakukan serangkaian pembunuhan dan menyimpan tubuh-tubuh korbannya.

The Texas Chain Saw Massacre yang dirilis tahun 1974 menceritakan tentang sekelompok teman, termasuk Sally Hardesty (diperankan oleh Marilyn Burns) dan saudaranya Franklin (diperankan oleh Paul A. Partain), yang sedang melakukan perjalanan lintas negara untuk mengunjungi kuburan kakek mereka yang baru saja dijarah. Setelah berhenti di sebuah rumah yang ditinggalkan, mereka menemukan bahwa rumah itu adalah tempat tinggal keluarga Sawyer yang misterius dan kejam.

Ketika mereka menyelidiki lebih lanjut, mereka tanpa sadar menjadi korban dari seorang pembunuh berantai sadis yang dikenal sebagai Leatherface (diperankan oleh Gunnar Hansen). Leatherface menggunakan gergaji rantai sebagai senjata untuk menghabisi dan menyiksa para korban yang tidak berdosa. Karena terlalu sadis, film horor ini dilarang tayang di lebih dari 14 negara, seperti New Zealand, Australia, dan Swedia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/