Sidekick adalah istilah yang digunakan dalam dunia fiksi, terutama dalam genre superhero, untuk merujuk kepada karakter yang merupakan mitra atau sahabat dekat dari pahlawan utama. Sidekick biasanya memiliki peran pendukung dalam cerita, membantu pahlawan utama dalam pertempuran, memberikan dukungan moral, atau bahkan menambahkan elemen komik atau humor ke dalam narasi. Menariknya nih Geeks, ada beberapa sidekick yang diketahui pernah berkhianat. Siapa saja sidekick tersebut? Simak berikut ini Geeks!

7Robin

Damian sering kali digambarkan sebagai karakter yang sombong dan percaya diri, terutama karena statusnya sebagai anak Bruce Wayne dan pewaris potensial dari kerajaan kriminal League of Assassins. Meskipun awalnya dikenal sebagai karakter “jahat”, Damian mengalami perkembangan yang signifikan selama penampilannya. Dia mulai menunjukkan sifat-sifat yang lebih baik dan hubungan yang lebih dekat dengan Batman serta anggota Timnya.

Damian Wayne kemudian menjadi Robin keempat setelah Dick Grayson, Jason Todd, dan Tim Drake. Dia mengambil peran tersebut setelah Tim Drake meninggalkan identitas Robin. Damian sendiri sebenarnya cukup dekat dengan Nightwing. Pasalnya, Nightwinglah yang membawa Damian keluar dari sisi gelapnya dan menjadi soerang pahlawan.

Namun dalam komik Injustice, di mana Superman melewati batas dan menjadi seorang tiran, Damian pun memilih bergabung ke sisi Superman. Ketika Batman dan Nightwing akhirnya menghadapi Superman, mereka terkejut mengetahui bahwa Damian Wayne alias Robin berada di pihak Superman. Yang lebih buruk lagi adalah ketika Robin menyerang Nightwing dan mematahkan leher mantan mentornya itu.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/