Sidekick adalah istilah yang digunakan dalam dunia fiksi, terutama dalam genre superhero, untuk merujuk kepada karakter yang merupakan mitra atau sahabat dekat dari pahlawan utama. Sidekick biasanya memiliki peran pendukung dalam cerita, membantu pahlawan utama dalam pertempuran, memberikan dukungan moral, atau bahkan menambahkan elemen komik atau humor ke dalam narasi. Menariknya nih Geeks, ada beberapa sidekick yang diketahui pernah berkhianat. Siapa saja sidekick tersebut? Simak berikut ini Geeks!

6Weasel

Nama asli Weasel adalah Jack Hammer. Dia seorang teknisi komputer yang ahli. Namun karena kurang disukai orang-orang, dia akhirnya terlibat dalam kejahatan. Dia juga jenius dalam bidang teknologi, khususnya dalam hacking dan pembuatan peralatan canggih. Tak jarang, dia sering merancang dan memperbaiki berbagai perangkat untuk Deadpool dan anggota X-Force lainnya. Bisa dibilang Weasel adalah rekan sekaligus sidekick Deadpool.

Meskipun bukanlah seorang pejuang, tetapi dia telah membantu Deadpool dalam banyak sekali kejadian. Tetapi meski dianggap sebagai sidekick superheronya, Weasel sering mendapat kekerasan dari Deadpool. Tak hanya kekerasan fisik saja, karena Weasel juga mendapat kekerasan mental. Deadpool bahkan pernah mengunci Weasel dalam sebuah ruangan yang dinding dan lantainya ditutupi pisau dan paku.

Weasel memang menanggung penyiksaan dari Deadpool selama bertahun-tahun, dan dia tidak pernah melawan karena ketakutan dengan apa yang akan terjadi jika Weasel mengatakan “tidak.” Karena itulah Weasel pada akhirnya mengkhianati Deadpool. Setelah Deadpool mencoba membuka lembaran baru, Weasel memutuskan bahwa dunia harus melihat Deadpool sebagai monster. Di saat itulah dia memanipulasi Deadpool agar dia membunuh sahabat barunya, Peter Parker.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/