Dalam universe Transformers sebenarnya ada berbagai faksi atau kelompok selain yang sudah muncul seperti Decepticons dan Autobots. Franchise Transformers banyak memperkenalkan kelompok atau faksi yang menarik. Mayoritas kemungkinan lebih mengenal Decepticons dan Autobots. Film terbaru kemarin memperkenalkan Maximals yang merupakan Transformers mamalia. Namun, mungkin tidak banyak yang tahu ada beberapa faksi atau kelompok lain di franchise Transformers. Apa saja?

10Dinobots

Faksi atau kelompok lain di franchise Transformers yang pertama adalah Dinobots. Kelompok ini diketahui sudah muncul bahkan sebelum Maximals dan Predacons. Dinobots sendiri sebenarnya adalah kelompok yang jadi bagiaan dari Autobots, yang mana sesuai dengan namanya mereka merupakan Transformers yang mampu berubah wujud menjadi berbagai jenis dinosaurus.

Para Dinobots adalah kelompok Transformers yang terdiri dari para pejuang tangguh, seperti Slug yang memiliki bentuk seperti triceratops, kemudian Scorn yang memiliki bentuk seperti spinosaurus, Strafe yang memiliki wujud pteranodon, dan Snarl adalah Dinobots yang memiliki bentuk seperti stegosaurus. Pemimpin mereka, Grimlock, merupakan Dinobots yang memiliki wujud seperti T-Rex.

Meskipun mereka merupakan bagian dari Autobots, tetapi para Dinobots kurang suka dan tidak setuju dengan kepada kelompok Optimus Prime tersebut. Hal tersebut karena mereka menganggap jika Autobots terlalu lemah dalam menangani sesuatu. Perbedaana sikap ini kemungkinan terjadi karena pada dasarnya mereka memang diciptakan untuk lebih agresif dari Autobots pada umumnya mengingat mereka adalah dinosaurus.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.