Aktor pemeran karakter Joker dalam series Gotham, Cameron Monaghan, mengaku bahwa dia siap perankan salah satu karakter populer dari Star Wars. Nama Cameron Monaghan mungkin lebih dikenal dalam perannya sebagai Joker dalam series Gotham. Penampilannya sebagai Joker di series tersebut cukup mendapatkan respon yang positif dari berbagai pihak. Meskipun begitu, aktor pemeran Joker tersebut mengaku bahwa dia siap untuk perankan salah satu karakter Star Wars yang populer.

Seperti dikutip dari sesi tanya jawab yang dilakukan oleh The Direct dalam acara FanExpo Vancouver 2024, jika dirinya mengaku siap jika harus memerankan karakter Cal Kestis dalam adaptasi live action. Di sisi lain, jika kemudian keinginannya tersebut bisa terwujud Monaghan mengaku bahwa dia berharap jika karakternya bisa memberikan dampak yang signifikan bagi karakter itu sendiri. Dia tidak ingin karakter Cal Kestis hanya muncul dan tidak memiliki kepentingan apapun.

Harus dihadirkan secara benar. Maksudku, kemunculan karakternya harus terus berlanjut dalam ceritanya atau bagi karakter itu sendiri. Aku tidak ingin dia hanya muncul dan berdiri di sana dan tidak melakukan apapun. Aku ingin dia berarti sesuatu dan memiliki sesuatu yang signifikan bagi karakater itu sendiri. Jadi, hal tersebut harus smasuk akal. Tapi, jika konteksnya benar maka, ya, tentu saja.

aktor joker star wars

Cameron Monaghan sendiri memang sudah menjadi “aktor” bagi karakter Cal Kestis, di mana dia merupakan sosok yang menghidupkan karakternya dalam dua game Star Wars populer, Fallen Order dan Survivor. Namun, dia belum pernah muncul dalam versi live action dalam memerankan karakternya itu. Di sisi lain, banyak fans yang beranggapan jika Monaghan memang dirasa cocok untuk memerankan karakter itu dalaam versi live action.

Yang menarik kemudian adalah sebenarnya ini bukan kali pertama Monaghan mengatakan bahwa dia tertarik memerankan karakter Cal Kestis. Di tahun 2022 kemarin pun dalam sebuah wawancara dia sempat ditanya tentang hal yang sama dan jawabannya pun sama di mana dia menyatakan tertarik untuk memerankan Cal Kestis dalam versi live action.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.