Madame Web yang rilis beberapa waktu lalu gagal total di box office. Spinoff Spider-Man yang dibintangi oleh Dakota Johnson sebagai Cassandra Webb ini hanya mampu meraup pendapatan sebesar $25,8 juta, selama pekan pertama perilisannya. Ini membuat Madame Web memecahkan rekor terburuk untuk film Marvel manapun dalam hal pendapatan (di minggu perdana perilisannya), dan mampu mengalahkan film terburuk Marvel sebelumnya yaitu Fantastic Four (2015).

Fantastic Four (2015) yang disutradarai oleh Josh Trank, di minggu perdananya juga hanya mampu menghasilkan $26,2 juta. Selain itu, filmnya juga mendapat respons negatif dari penonton dan kritikus, dengan meraih 9% di Rotten Tomatoes dan C- di CinemaScore. Film itu pun masih dianggap sebagai film superhero terburuk sepanjang masa. Fantastic Four (2015) yang dibintangi oleh Miles Teller, Kate Mara, Michael B. Jordan, dan Jamie Bell sebagai Fantastic Four.

Film itu hanya mampu meraup pendapatan total $167,9 juta di box office, setelah berhadapan langsung dengan film Mission: Impossible – Rogue Nation yang merajai box office kala itu.  Dengan nilai C+ CinemaScore, dan 13% Rotten Tomatoes, Madame Web hampir sejajar dengan film Morbius yang dibintangi Jared Leto dan Ghost Rider: Spirit of Vengeance pada 2011 sebagai film Marvel dari Sony yang paling tidak disukai.

Madame Web dianggap sejajar dengan film superhero terburuk lainnya yang pernah eksis seperti Batman & Robin di tahun 1997, Spawn di tahun 1997, Mystery Men di tahun 1999, Superman IV: The Quest tahun 1987, dan reboot Hellboy yang rilis pada tahun 2019. Sementara itu di waktu yang hampir bersamaan, film Madame Web kalah telak dengan film Bob Marley: One Love yang berhasil memecahkan rekor dengan meraup $14 juta sejak rilis di 14 Februari.

Dibintangi oleh Kingsley Ben-Adir sebagai musisi reggae ikonik, One Love mendapat penilaian A dari penonton di CinemaScore meskipun hanya mendapat rating 43% dari kritikus di Rotten Tomatoes. Sementara itu, ulasan Madame Web sangat buruk, dan film ini dianggap sebagai B-Movies. Apakah Sony akan kapok membuat film Marvel lainnya? Kita tunggu baja aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/