Baru-baru ini, muncul gambar dan video dari lokasi syuting live action Lilo & Stitch, yang mengungkap akan seperti apa tampilan dari karakternya. Film ini diadaptasi dari film animasinya yang rilis tahun 2002 dengan judul yang sama. Filmnya bakal menceritakan kisah gadis muda bernama Lilo dan kehidupan kakak perempuannya yang diwarnai dengan kedatangan makhluk mirip anjing bernama Stitch.

Dibawah arahan Dean Fleischer Camp, versi live actionnya nanti bakal menampilkan pemeran baru, termasuk Chris Sanders sebagai Stitch, Maia Kealoha sebagai Lilo, Sydney Agudong, Billy Magnussen, dan Zach Galifianakis. Hampir setahun setelah jadwal syuting pertama kali diumumkan, sekarang muncul gambar dan video dari lokasi syuting yang memperlihatkan wujud Stitch versi live action.

Gambar dan video tersebut menunjukkan saat alien tersebut berkendara di mobil convertible, dan videonya juga memperlihatkan pandangan pertama pada aktris Maia Kealoha yang berperan sebagai Lilo, sementara Stitch terlihat menggemaskan saat duduk di kursi pengendara. Untuk videonya, kalian bisa melihat Di SINI. Meskipun sudah mulai diumumkan pada Juli 2022, remake Lilo & Stitch menghadapi berbagai masalah selama pengembangan dan produksinya.

Setelah awalnya mulai akan diproduksi pada April 2023, produksi filmnya harus dihentikan setelah kebakaran terjadi di kendaraan trailer di lokasi syuting, memicu penyelidikan atas kejadian itu. Meskipun pada bulan Mei 2023 akhirnya produksi dimulai kembali, mogok SAG-AFTRA dan Writers Guild of America kemudian membuat produksi kembali dihentikan tanpa batas waktu yang ditentukan. Bahkan sebelum syuting dimulai, remake Lilo & Stitch telah mendapat kritik atas beberapa pemilihan pemerannya.

Pemilihan Sydney Agudong dan Kahiau Machado sebagai Nani dan David terutama menuai kontroversi, karena penonton menuduh para pembuat film melakukan colorism dan whitewashing dengan memilih aktor kulit putih untuk peran tersebut, serta penggunaan kata-kata kasar yang pernah dilakukan oleh Machado di media sosial. Meskipun Agudong masih terlibat sebagai Nani, Kaipo Dudoit kemudian dipekerjakan untuk menggantikan Machado sebagai David. Apakah live action Lilo & Stitch ini akan sesukses film animasinya? Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/