Chapter 7 dari series Boruto: Two Blue Vortex beri jawaban mengenai bagaimana cara hilangkan kekuatan Omnipotence dari Eida. Dunia shinobi sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja setelah Kawaki memanfaatkan Omnipotence milik Eida. Kekuatan tersebut membuat ingatan orang-orang mengalami perubahan. Mereka berpikir jika Kawaki adalah Boruto dan begitu juga sebaliknya. Setelah jadi misteri, Boruto akhirnya beri penjelasan mengenai cara hilangkan kekuatan Omnipotence milik Eida.

3Kedahsyatan Omnipotence Eida

Setelah kematian dari Isshiki Otsutsuki dan juga Momoshiki, Eida dan adiknya, Daemon, saat ini menjadi karakter terkuat dalam cerita Boruto. Sejauh ini tidak ada yang mampu untuk menandingi kekuatan dahsyat milik keduanya, terutama Eida. Menurut penjelasan Amado, sumber kekuatan dari keduanya berasal dari DNA sosok dewa Otsutsuki yaitu Shibai Otsutsuki.

Eida sendiri diketahui memiliki sebuah Doujutsu unik bernama Senrigan, di mana dia bisa melihat ke masa lalu dan juga masa depan. Kemudian, Eida memiliki semacam aura unik yang membuat siapa pun akan terpesona dan jatuh cinta terhadap sosoknya tidak peduli jenis kelamin atau siapa pun mereka. Dalam penjelasannya, hanya keluarga dan keturunan Otsutsuki saja yang tidak akan terpengaruh kekuatan ini.

Namun, kekuatan Eida paling dahsyat dalam cerita Boruto muncul dalam chapter 79 Boruto: Naruto Next Generation. Dia diperlihatkan mampu untuk menukar nasib atau kehidupan dari sosok Kawaki dan juga Boruto. Dalam chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Kawaki dan Boruto akhirnya bertarung, setelah Kawaki sebelumnya berhasil menculik Naruto dan Hinata serta menyembunyikannya dalam dimensi Otsutsuki.

Kawaki kemudian menyerang Boruto, karena dianggap berbahaya dan jadi ancaman besar apalagi ada Momoshiki di dalam tubuhnya. Namun, semua shinobi Konoha justru menganggap Kawaki yang menjadi ancaman. Ketika kemudian Kawaki menjadi target semua shinobi sosok Eida kemudian muncul untuk membantu. Kawaki mengungkapkan keinginannya untuk bisa merasakan apa yang dialami dan dirasakan oleh Boruto.

Tidak buruh waktu lama, Eida kemudian diperlihatkan melakukan sesuatu yang sangat luar biasa. Seperti yang dijelaskan oleh Momoshiki, Kawaki menggunakan kekuatan “Omnipotence” atau kekuatan dewa melalui sosok Eida. Pada dasarnya, Omnipotence merupakan Shinjutsu yang hanya bisa digunakan oleh seorang dewa. Eida bisa menggunakan Omnipotence karena dia memiliki DNA Shibai Otsutsuki.

Omnipotence memiliki efek untuk mewujudkan atau menghadirkan keinginan terdalam atau hasrat dari penggunanya. Menurut informasinya, ini merupakan sebuah cara yang biasanya digunakan oleh para dewa untuk menciptakan dunia yang mereka inginkan dan membuat semuanya menjadi nyata. Inilah alasannya mengapa Momosshiki menganggap omnipotence sebagai Shinjutsu terkuat.

Dalam konteks Kawaki, dia memanfaatkan kekuatan ini untuk menukar nasib atau kehidupan antara dia dan Boruto. Akibat dari hal tersebut, semuanya kini berpikir bahwa Boruto adalah sosok Kawaki dan merupakan ancaman bagi Konoha. Sedangkan, mereka menganggap Kawaki adalah Boruto dan sosok yang harus dilindungi dan tidak bersalah.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.