Chapter 7 dari series Boruto: Two Blue Vortex beri jawaban mengenai bagaimana cara hilangkan kekuatan Omnipotence dari Eida. Dunia shinobi sedang dalam keadaan yang tidak baik-baik saja setelah Kawaki memanfaatkan Omnipotence milik Eida. Kekuatan tersebut membuat ingatan orang-orang mengalami perubahan. Mereka berpikir jika Kawaki adalah Boruto dan begitu juga sebaliknya. Setelah jadi misteri, Boruto akhirnya beri penjelasan mengenai cara hilangkan kekuatan Omnipotence milik Eida.

2Cara Menghilangkan Omnipotence

Sejak sebelum timeskip bahkan hingga setelah timeskip, beberapa orang berusaha untuk mencari tahu bagaimana mengembalikan semuanya seperti semula. Sarada dan Sumire adalah dua orang yang tidak terpengaruh oleh Omnipotence dari Eida selain juga Boruto serta Kawaki. Keduanya berusaha untuk menanyakan tentang bagaimana menghilangkan efek tersebut kepada Eida.

Sayangnya, Eida sendiri tidak bisa menjawab dengan pasti pertanyaan tersebut dan dia juga tidak bisa meyakinkan jika semuanya akan bisa kembali seperti semula. Banyak yang kemudian berpendapat jika efek dari kekuatan Omnipotence dari Eida tersebut akan berlaku secara permanen. Namun, chapter baru dari series Boruto: Two Blue Vortex akhirnya beri jawaban bagaimana hilangkan Omnipotence milik Eida.

Dalam chapter 7, kita diperlihatkan kelanjutan dari pertarungan Boruto melawan Mitsuki. Di sisi lain, Shikamaru dan Ino masih berkomunikasi melalui telepati dengan Boruto. Setelah lepas dari Mitsuki, Boruto kemudian pergi ke suatu tempat untuk berbincang dengan Shikamaru. Dalam perbincangan tersebut, mereka sempat membahas mengenai keberadaan dari Naruto.

Boruto menjelaskan jika sebenarnya Naruto dan juga Hinata masih hidup. Dia tahu bahwa Kawaki sengaja menyembunyikan Hinata dan Naruto sampai semuanya aman. Dia tidak akan mengluarkan Naruto sampai dia merasa puas. Sempat muncul rencana untuk menghabisi Kawaki sebelum menyelamatkan Naruto. Namun, Boruto mengaku bahwa dia tidak akan melakukan hal itu.

Dalam percakapan itu juga Boruto kemudian membahas mengenai Omnipotence milik Eida. Dari dialognya terungkap jika Boruto memang sudah mengetahui tentang Omnipotence dari Eida tersebut, termasuk efek yang terjadi. Dia menjelaskan kepada Shikamaru bahwa kekuatan tersebut mewujudkan keinginan terbesar dari Kawaki. Yang menarik adalah Boruto menjelaskan bahwa semuanya akan menghilang seiring berjalannya waktu.

Menurut penuturan dari Boruto, konsep dan kekuatan dari Omnipotence yang menukar ingatan seseorang akibat keinginan terbesar dari Kawaki pada dasarnya tidak akan bertahan lama. Tidak ada logika atau hal ilmiah apapun tentang bagaimana cara untuk menghapus kekuatann Omnipotence. Semuanya akan kembali seperti semula, semuanya akan terlupakan seiring berjalannya waktu.

Pertanyaanya kemudian apakah semuanya bisa diperbaiki? Jawabannya adalah tidak. Untuk saat ini, semua hal yang terjadi dan dipercaya dalam ingatan semua orang merupakan sebuah “kenyataan.” Boruto juga menegaskan bahwa meskipun semuanya bisa diperbaiki seperti semula, hal itu tidak menyelesaikan permasalahannya dengan Kawaki yang sudah terjadi sebelumnya.

Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.