Beberapa karakter dalam cerita Lord of the Rings dianggap paling tua karena nyatanya usia mereka jauh lebih tua dari penampilannya. Cerita The Lord of the Rings menjadi salah satu kisah klasik yang banyak difavoritkan oleh para fans bahkan hingga sekarang. Ada banyak karakter yang menarik yang muncul dalam kisah fantasi ini yang mana mungkin banyak dari Geeks yang tidak menyadari jika usia mereka sebenarnya sudah sangat tua. Berikut adalah karakter paling tua dalam cerita Lord of the Rings.

11Bilbo Baggins – 111 Tahun

Karakter Lord of the Rings paling tua pertama adalah Bilbo Baggins. Sosok Bilbo mungkin dianggap yang paling “muda” diantara para karakter dalam daftar ini. Bilbo Baggins merupakan salah satu karakter utama dalam trilogi Lord of the Rings. Dia merupakan salah satu Hobbit yang ikut berpetualang bersama keponakannya, Frodo Baggins, untuk menghancurkan The One Ring.

Yang menarik adalah Bilbo sendiri pernah menjadi salah satu pemilik dari cincin tersebut. Bilbo diperlihatkan berhasil untuk mengelabui Gollum dengan sebuah permainan teka-teki, yang mana hal tersebut membuat Gollum marah setelah mengetahui jika dia kehilangan cincin tersebut. Semenjak saat itu, Bilbo sempat merahasiakan dari Gollum dan yang lain jika dia memiliki cincin tersebut.

Banyak yang beraanggapan jika Bilbo dan Frodo berada di usia yang sama atau tidak terpaut jauh usianya. Namun, pada kenyataanya, justru perbedaan usia dari saudara ini cukup drastis. Frodo sendiri berusia 33 tahun ketika Bilbo berulang tahun yang ke 111 tahun. Hobbit sendiri sangat jarang untuk bisa hidup dengan usia yang sangat panjang karena mereka berbeda dengan ras lainnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.