Beberapa karakter dalam cerita Lord of the Rings dianggap paling tua karena nyatanya usia mereka jauh lebih tua dari penampilannya. Cerita The Lord of the Rings menjadi salah satu kisah klasik yang banyak difavoritkan oleh para fans bahkan hingga sekarang. Ada banyak karakter yang menarik yang muncul dalam kisah fantasi ini yang mana mungkin banyak dari Geeks yang tidak menyadari jika usia mereka sebenarnya sudah sangat tua. Berikut adalah karakter paling tua dalam cerita Lord of the Rings.

10Gimli – 139 Tahun

Gimli merupakan sosok karakter yang berasal dari bangsa kurcaci alias Dwarves yang menduduki wilayah Lonely Mountain. Dia diketahui sebagai salah satu petarung yang sangat luar biasa dari paraa kurcaci. Bahkan, dia memiliki sebuah senjata yang dianggap sebagai salah satu senjata paling kuat di ceritanya yaitu Axe of Gimli, sebuah kapak yang mampu menghancurkan perisai musuh.

Ketika alur cerita War of the Ring dimulai, kemungkinan usia Gimli saat itu adalah 139 tahun. Keluarga Gimli sendiri memiliki peranan penting dalam menghentikan upaya Sauron untuk menguasai dunia. Mereka sudah sejak berabad-abad lalu berupaya untuk menghentikan setiap rencana jahat yang dibuat oleh sang Ddark Lord. Ayahnya, Gloin, merupakan anggota dari pasukan Thorin.

Gloin sendiri merupakan sosok yang mengambil alih Lonely Mountain dari sosok naga Smaug. Gimli melanjutkan warisan sang ayah menjadi salah satu sosok kurcaci terbaik diantara Fellowship of the Ring. Dia bukan hanya berhasil menjadi sosok sahabat bagi Legolas, namun juga mampu menahan hasrat terpendam bangsa kurcaci yang sangat haus akan kekayaan atau emas.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.