Franchise Lord of the Rings diadaptasi dari novel klasik J.R.R. Tolkien yang terkenal, yang terdiri dari The Hobbit (1937) dan trilogi The Lord of the Rings (1954-1955). Tolkien juga menulis banyak cerita pendamping dan legendarium yang melengkapi dunia Middle-earth. Dan setelah sukses besar dengan novelnya, Lord of the Rings pun dibuatkan film live action, yang juga sangat sukses. Nah dalam franchise ini, kita dikenalkan dengan berbagai cincin dengan kekuatan dahsyat. Lantas apa saja cincin paling kuat yang pernah dihadirkan dalam cerita Lord of the Rings? Simak berikut ini!

6Seven Ring Dwarves

Sauron memang bermaksud untuk menyebarkan cincin-cincin ciptaannya ke berbagai ras di Middle-earth. Namun tidak diceritakan kisah lengkapnya. Sauron awalnya berharap ke-19 cincinnya digunakan untuk merusak para Elves. Tetapi setelah menempa One Ring, dan menjalankan rencana jahatnya, targetnya kemudian mulai sadar dan melepaskan cincin mereka.

Sauron pun kemudian berjuang untuk mendapatkannya kembali, dan meskipun para Elves berhasil menyembunyikan tiga cincin yang terkuat (Narya, Nenya, dan Vilya), namun beberapa cincin sisanya berhasil direbut kembali. Namun suatu ketika, karena digagalkan oleh penduduk hutan, Sauron kemudian memberikan tujuh cincinnya kepada para Dwarves. Tujuh cincin Dwarves ini memang jarang disebutkan oleh Tolkien.

Seperti halnya para Elves, Sauron membiarkan para penguasa Dwarves menggunakan cincinnya, dengan harapan bahwa dia akan bisa merusaknya menggunakan One Ring. Tetapi upaya Sauron gagal karena para Dwarves terlalu kuat dan tegas untuk dikendalikan. Alih-alih jatuh di bawah pengaruh Sauron, Dwarves justru berhasil mengumpulkan kekayaan yang besar, tetapi mereka semakin termakan oleh keserakahan yang memicu peristiwa The Hobbit.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/