Franchise Lord of the Rings diadaptasi dari novel klasik J.R.R. Tolkien yang terkenal, yang terdiri dari The Hobbit (1937) dan trilogi The Lord of the Rings (1954-1955). Tolkien juga menulis banyak cerita pendamping dan legendarium yang melengkapi dunia Middle-earth. Dan setelah sukses besar dengan novelnya, Lord of the Rings pun dibuatkan film live action, yang juga sangat sukses. Nah dalam franchise ini, kita dikenalkan dengan berbagai cincin dengan kekuatan dahsyat. Lantas apa saja cincin paling kuat yang pernah dihadirkan dalam cerita Lord of the Rings? Simak berikut ini!

5Nine Ring Mortal Men

Sembilan cincin atau ninte ring adalah cincin yang dimilikii orang para mortal men, orang-orang yang ditakdirkan menjadi Nazgul. Para pemilik ini dikendalikan oleh Sauron, karena mereka menjadi mereka menjadi pelayannya yang jahat. Nama dari pemilik cincin-cincin tersebut memang tidak disebutkan secara spesifik, kecuali The Witch-king of Angmar.

Cincin-cincin tersebut memberikan sang penguna masing-masing memperoleh kekuatan dan kekayaan yang besar, menjadikan mereka sebagai penyihir yang kuat dan hidup lebih kekal karena mereka tidak menua. Tetapi mereka yang menggunakan cincin ini akan sering melihat hantu dan khayalan Sauron, hingga akhirnya jatuh di bahwa kendali permanen Sauron.

Sebenarnya masih banyak misteri yang meliputi Nine Ring, misalnya apakah para Nazgul harus mengenakan cincin mereka secara terus menerus, atau mereka hanya perlu menggunakannya sesekali. Tetapi mereka terlihat sering menggunakannya. Tetapi yang jelas, cincin ini memberikan kekuatan yang besar kepada penggunanya, dan membuat mereka menjadi bawahan Sauron yang mengerikan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/