Fantastic 4 adalah sebuah kelompok superhero dari Marvel Comics. Mereka terdiri dari empat anggota utama yang memiliki kekuatan super dan bertarung bersama untuk melindungi dunia dari ancaman superhuman. Anggota-anggota utamanya adalah Mister Fantastic (Reed Richards), Invisible Woman (Sue Storm), Human Torch (Johnny Storm), The Thing (Ben Grimm). Menariknya nih Geeks, di Marvel Comics, ternyata ada juga beberapa karakter yang pernah menjadi mantan anggota Fantastic 4. Siapa saja karakter tersebut? Simak berikut ini!

10Spider-Man 

Spider-Man pertama kali muncul dalam komik Amazing Fantasy #15 pada bulan Agustus 1962, diciptakan oleh penulis Stan Lee dan Steve Ditko. Nama asli Spider-Man adalah Peter Parker. Dia adalah seorang remaja yang hidup di Kota New York dan memiliki kehidupan ganda sebagai superhero dan pelajar. Peter Parker mendapatkan kekuatan super setelah digigit oleh laba-laba yang telah terpapar radiasi.

Kekuatannya termasuk kemampuan untuk menempel di permukaan, kekuatan fisik yang luar biasa, refleks cepat, dan kemampuan untuk membuat jaring laba-laba. Salah satu aspek yang membuat Spider-Man begitu populer adalah kesulitan dan penderitaan yang dia alami sebagai pahlawan super. Selain bertindak sebagai pahlawan solo, Spider-Man juga menjadi anggota berbagai tim superhero, termasuk Avengers dan Fantastic Four dalam beberapa cerita.

Yap, sebenarnya Spider-Man adalah mantan anggota Fantastic 4. Ketika bergabung dengan Fantastic 4, Spider-Man menggantikan Human Torch, yang diceritakan meninggal. Peristiwa ini terjadi dalam komik Amazing Spider-Man #657 dan FF#1. Sebelum meninggal, Human Torch meninggalkan wasiat, dan menyebutkan bahwa jika dia meninggal, dia ingin posisinya digantikan oleh Spider-Man.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/